Serangan Jantung, TKI Asal Sampang Meningal di Malaysia

  • Whatsapp
Ilustrasi

SAMPANG,NusaNews.net — Tohari (44) warga Dusun Lonseleng, Desa Batioh, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia di Malaysia akibat serangan jantung.

Kepulangan jenazah Tohari dari Negeri Jiran difasilitasi oleh Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) Jawa Timur, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, melalui Diskumnaker setempat ke rumah duka. Selasa (21/1/2020).

Baca Juga

“Kami selaku Pemerintah ikut hadir dan memfasilitasi dalam bentuk lainnya,” ujar Kepala Diskumnaker Sampang H. Suhartini Kaptiati.

Bahkan, kata Suhartini, sejak awal tahun 2020 hingga saat ini, sudah ada empat TKI yang meninggal di Malaysia.

“Pada umumnya meninggal dunia akibat serangan jantung, dan kesemuanya sudah difasilitasi untuk disemayamkan di rumah duka masing-masing,” sebutnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan jalur resmi, melalui perusahaan yang sudah ditunjuk oleh Pemerintah apabila hendak bekerja ke luar Negeri.

“Supaya segala sesuatunya terjamin serta terlindungi, bahkan ada jaminan berupa asuransi saat mengalami kecelakaan kerja, saat ini kami dalam tahap membangun kemitraan dengan perusahaan yang kredibel serta profesional,” tandasnya. (aji/red)

Pos terkait