Rumah Zakat Adakan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Lansia

  • Whatsapp

PESAWARAN, Nusanewsnet –Pagi yang cerah dengan awan yang indah, waktu menunjukan pukul 08.00 WIB, Sidik selaku Relawan Rumah Zakat siap menyambut kedatangan Lansia di Desa Berdaya ZIS Indosat Desa Negeri Sakti, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Berangsur-angsur para lansia mendatangi Balai Dusun yang menjadi lokasi pelayanan kesehatan guna menerima layanan kesehatan gratis yang terdiri dari cek tekanan darah, cek gula darah asam urat dan kolesterol, serta pemberian makanan tambahan berupa buah-buahan agar semakin terjaga kesehatan para lansia.

Zakaria (63), warga baru yang sebelumnya rutin memeriksa kesehatannya di klinik terdekat selalu menghabiskan dana sekitar Rp 70.000,- setiap kali periksa. Namun dengan adanya cek kesehatan gratis ini dirinya sangat bersyukur tidak perlu mengeluarkan uang. “Alhamdulillah terima kasih, uangnya bisa digunakan untuk kebutuhan yang lain,” tutur Zakaria, Ahad (21/3).

Terhitung sebanyak 47 lansia dan pralansia hadir untuk menerima pelayanan kesehatan ini. Melihat kebahagiaan yang diterima lansia tentunya syukur yang tak terhingga akan kebaikan yang diberikan. “Terima kasih kepada Rumah Zakat dan Indosat yang telah memberikan pelayanan ini, semoga menjadi amal kebaikan kita semua,” kata Sidik.

Sumber: republika

Pos terkait