Rayakan Harlah PMII ke-60, JB9 Pamekasan Bagikan Ratusan Masker Gratis

  • Whatsapp

PAMEKASAN, NusaNews.net – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) genap berusia 60 tahun. Seluruh kader dan alumni di seluruh nusantara merayakan bertambahnya usia pergerakan itu.

Jurnalis Bintang Sembilan (JB9) Pamekasan juga ambil bagian dalam perayaan itu. Organisasi profesi yang diisi alumni PMII itu memberikan ratusan masker kepada santri Ponpes Nasyrul Ulum, Begandan, Pamekasan.

Baca Juga

Koordinator JB9 Pamekasan Prengky Wirananda mengatakan, perayaan harlah PMII ke-60 bertepatan dengan wabah korona. Seluruh kekuatan di bumi pertiwi bersatu melawah pandemi yang menyerang ratusan negara itu.

Sebagai kader PMII, seluruh anggota JB9 Pamekasan juga ingin berkontribusi dalam upaya memutus mata rantai virus mematikan itu. Salah satunya dengan membagikan masker kepada santri.

Menurut Prengky, masker memang terlihat sederhana. Bukan barang berharga. Tetapi, dilihat dari fungsinya sangat penting untuk antisipasi penyebaran korona. ”Semoga barang sederhana ini bisa bermanfaat buat adik-adik santri,” katanya.

Jurnalis Jawa Pos Radar Madura itu menyampaikan, pemerintah mewajibkan seluruh warga yang keluar rumah menggunakan masker. Akibatnya, permintaan sangat tinggi sehingga sulit didapatkan.

Sekalipun ada toko yang menjual, harganya sangat mahal. Dengan demikian, JB9 Pamekasan berinisiatif membagikan ratusan masker itu. ”Semoga hal kecil ini bisa memberi manfaat besar,” harapnya.

Pengasuh Ponpes Nasyrul Ulum Begandan KH. Idris Hamid Mannan Munif mengapresiasi kepedulian para jurnalis itu. Menurut dia, masker sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai persebaran covid-19.

Ketua LTN NU Pamekasan itu mendoakan agar JB9 Pamekasan selalu sukses. Kemudian, PMII sebagai organisasi pergerakan juga didoakan semoga semakin terdepan dalam memperjuangkan bangsa dan negara. ”Selamat Harlah PMII ke-60, semoga semakin sukses,” doanya. (ki/red)

Pos terkait