Puting Beliung Terjadi di Sumenep, Satu Keluarga Tertimpa Bangunan

  • Whatsapp
Ilustrasi

SUMENEP, NusaNews.net — Polsek Giligenting Polres Sumenep bersama personil Koramil Giligenting dan di dampingi Kades Aenganyar tanggap bencana mendatangi korban bencana alam yang terjadi di wilayahnya, Selasa (7/1/2020).

Berdasarkan laporan Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, yang diterima media ini tepatnya Senin (6/1/2020) sekitar pukul 21.30 WIB, di Dusun Manding, Desa Aenganyar, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, telah terjadi hujan deras yang mengakibatkan bangunan atap rumah roboh/ambruk.

Baca Juga

“Rumah yang ambruk akibat hujan deras tersebut, rumah milik Haera yang berlokasi di Dusun Manding, Desa Aenganyar, Kecamatan Giligenting Sumenep,” terang Widi.

Diceritakan Widi, saat kejadian sekitar pukul 21.30 WIB, kondisi dalam keadaan hujan deras dan listrik padam seluruh anggota keluarga berjumlah tujuh orang sedang berada di dalam rumah.

Seketika itu juga, tiba-tiba atap rumah roboh/ambruk dan menimpa seluruh anggota keluarga yang sedang berada didalam rumah.

Peristiwa itu menyebabkan Muhammad Ali Riski (9) mengalami luka serius pada sekitaran wajah, dan Amir Fikri (30) mengalami luka memar di kaki bagian kanan.

Tafsir kerugian material dalam peristiwa bencana alam itu, diungkapkan Mantan Kapolsek Kota Sumenep tersebut diperkirakan Rp 30 juta.

“Saat ini korban atas nama Muhammad Ali Riski, yang mengalami luka serius di bagian wajah terutama di mata sedang di rawat di Puskesmas Giligenting untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkapnya.

Data korban secara keseluruhan dalam insiden rumah ambruk antara lain di Desa Aenganyar kec. Giligenting Kab. Sumenep:

Haera (55) pemilik rumah kondisi terakhir selamat, Amir Fikri (30), mengalami luka memar pada kaki bagian kanan, Muani (27) kondisi terakhir selamat, Dea, (10) kondisi terkahir selamat, Muhammad Ali Riski (9), kondisi mengalami luka serius pada wajah terutama mata dalam perawatan tenaga medis, Kaila, (4 bulan), kondisi selamat, Haeri (75), kondisi terakhir selamat.

“Sampai saat ini Kapolsek Giligenting Polres Sumenep bersama anggotanya, dibantu Koramil Giligenting dan Kades setempat masih di TKP mengamankan lokasi kejadian. Situasi dalam keadaaan aman dan Kondusif,” jelas Widi. (red/nn

Pos terkait