Ponpes Walisongo Situbondo Gelar Upacara Bendera HUT RI ke 74

  • Whatsapp

SUARASANTRI.co.id – Seperti tahun – tahun sebelumnya Pondok pesantren Walisongo Mimbaan Panji Situbondo setiap 17 Agustus selalu menggelar upacara Bendera. Upacara Bendera ini di gelar di Halaman Pondok pesantren Walisongo ( 17/8/2019 ).

Baca juga: KHR As’ad Syamsul Arifin Situbondo Pahlawan Nasional

Baca Juga

Upacara tersebut diikuti Pagar Nusa Situbondo,  GP Ansor Situbondo, Banser, TNI, POLRI, Satpol PP dan para Asatidz Ponpes Walisongo dengan disaksikan oleh ribuan santri.  Hadir di upacara tersebut Pengasuh Pondok pesantren Walisongo. KHR. Muhammad Kholil As’ad, Ketua MUI Situbondo. KH. Syaiful Muhyi,  Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto SH. Wakil Bupati. Ir. H. Yoyok Mulyadi, Ketua DPRD Situbondo, Drs H. Bashari Shanhaji M.Pd, Ketua GP ANSOR Situbondo. Yogie Kripsian Sah. S.STP. M.Si, Muspika Kecamatan Panji serta kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Situbondo.

Kali ini yang menjadi inspektur upacara Bendera adalah Letkol Inf Akhmad Joni Toa, SE, MI Pol, Dandim 0823/Situbondo dengan berseragam kebanggaan Santri Walisongo Situbondo.

” Ternyata saya buktikan sendiri bahwa dunia pesantren mempunyai nilai-nilai nasionalisme dan cinta merah putih,” Tegas Letkol Inf Akhmad Jona.

Inspektur upacara juga menyampaikan bahwasanya tidak adanya pertentangan Islam dengan Pancasila sebagai dasar falsafah Bangsa Indonesia ini.

Pembacaan Proklamasi dibacakan oleh Kepala Pengurus sedangkan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan teks pembukaan UUD 1945 dibacakan santri Walisongo.

Dalam upacara tersebut juga dikumandangkan lagu- lagu kebangsaan dan Subbanul Wathon sementara doa dipimpin langsung oleh Pengasuh Ponpes Walisongo yakni KHR. Muhammad Kholil As’ad. (red/fid)

Pos terkait