Peringati HSN, Ratusan Santri Gelar Jalan Suci Kesesepuh Pondok Pesantren Darul Ulum

  • Whatsapp

SUMENEP, Suarsasantri.co.id — Seluruh santri Baik Santriwan/Santriwati Pondok Pesantren Darul Ulum parongpong ikut meramaikan Hari Santri Nasional (HSN) 2019.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Napak Tilas Ziarah Kubur, dengan Jalan Kaki tampa Alas Ke seluruh sesepuh pondok pesantren darul ulum yang di awali dari Asta KH Khotib Bangin,berikutnya ke Asta K.Abdur Rahman Talang Terus ke Asta KH. Hasbullah Mukhtar, Kemudian ke Asta K. Astamanah Brungbung, Lalu Kemudian ke K. Andasmanah dan Terkahir ke K. Asheri hingga Bersih Bersih di Makam Sesepuh Tersebut, Selasa (22/10/2019).

Baca Juga

Sementara yang santri putri dengan warna kegiatan yang Berbeda, yaitu berupa istrighosah kebro dan makan bersama Beralaskan daun pisang sepanjang 50 meter, dengan Alasan Ingin merasanakan Dan Mengenang perjuangan ulama kiyai dan santri terdahulu yang hidupnya sederhana serba terbatas tapi Dengan kejernian hati dan fikirannya serta dengan tekad dan semangat nasionalismenya mampu menyusir penjajah dari bumi nusantara ini tentu kerna beliu saling bahu membahu. Di lain sisi sebagai Bentu Syukuran atas lahirnya UU Pesantren ini yang menjadi Kado Istimewa Bagi semua santri. “Kita buktikan bahwa Hari Santri Nasional Mampu mewujudkan santri yang unggul indoneseia yang makmur”. terang Munawir Syadzily Selaku Penaggung jawab kegiatan HSN.

Pos terkait