Peringati Hari Santri Nasional, MWC NU Manding Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

SUMENEP, Suarasantri.co.id – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 berlangsung meriah di Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur. Terlebih yang diselenggarakan MWC NU Kecamatan Manding. Dalam momentum ini MWC NU Kecamatan Manding menyantuni puluhan anak ayatim.

Baca juga: Pemilihan Ketua OSIS Darul Ulum Kecer Dasuk Ala Pilkades

Baca Juga

Tidak hanya itu dalam gelaran peringatan HSN 2019 ini diawali dengan parade atau pawai bershalawat, Drum Band dan musik tong-tong oleh para santri Lembaga Pendidikan Diniyah se Kecamatan Manding.

Rahmat, Panitia Pelaksana mengatakan, acara ini diselenggarakan dalam rangka membangkitkan kembali semangat perjuangan kaum santri. Menurutnya, ini bagian dari salah-satu bentuk upaya mengenang para Ulama’ yang telah ikut andil dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

Baca juga: Peringati HSN, Ratusan Santri Gelar Jalan Suci Kesesepuh Pondok Pesantren Darul Ulum

“Pada kesempatan ini, kami juga menyantuni Anak Yatim, kami santuni mereka dalam bentuk uang tunai juga alat-alat kepeluan mereka disekolah. Lebih dari itu, kami ingin mengenang dan mengingatkan kembali, bahwa 22 Oktober itu lahirnya fatwah Resolusi Jihad oleh KH. Hasyim Asy’ari,” kata Rahmat.

Rahmat menambahkan, peringatan hari santri nasional yang rutin diperingati 22 Oktober merupakan salah satu tonggak sejarah perjuangan kaum santri di Tanh Air. Para Kaum santri tersebut, telah berhasil memegang peranan penting dalam keikutsertaannya menjaga kedaulatan NKRI.

Baca juga: Pondok Pesantren Walisongo Situbondo Peringati Hari santri Nasional

Selain santunan anak yatim, acara ini diawali dengan Istighatsah, dan berakhir setelah ceramah agama kemudian dilanjutkan dengan Do’a penutup.(AR/SS).

Pos terkait