Pawai Lampion Semarakkan Tahun Baru Hijriyah 1441 H. Di Bumi Sholawat Nariyah

  • Whatsapp

Situbondo. Seperti tahun-tahun sebelumnya disetiap tahun baru Hijriyah pemerintah kabupaten Situbondo selalu menggelar Pawai lampion. Acara ini dijadikan agenda tahunan untuk menyemarakkan pergantian tahun. Diadakannya pawai lampion ini agar masyarakat bisa mengingat kembali dan mengenang peristiwa penting hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

Pemberangkatan pawai lampion ini dilepas oleh Sekda Drs. Syaifullah, MM bersama perwakilan Forkopimda dengan di iringi lantunan Sholawat Nabi ( 1/09/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh Santri dan Siswa SD dan dihadiri oleh tokoh Agama dan masyarakat.

Masyarakat sangat antusias datang untuk menyaksikan kemeriahan pawai lampion ini,
Warga yang hadir, Sugik merasa senang atas kemeriahan dalam menyambut tahun baru Hijriyah ini, ia mengatakan ” Memang semestinya demikian, Kota Santri Bumi Sholawat Nariyah harus menyambut pergantian tahun baru Hijriyah dengan semarak, terserah mau dikemas seperti apa, yang terpenting adalah kegiatan positif. Dan Alhamdulillah dimalam ini dalam waktu yang sama ada beberapa kegiatan positif yang dilakukan oleh warga Situbondo semisal ada ngaji dan bersholawat bersama jam’iyah Sholawat Bhenning di Lamongan Arjasa dan Majlis Sholawat Syabab di Kendit serta ada beberapa pawai obor dan lampion di setiap pelosok daerah Situbondo dengan diiringi lantunan sholawat, Alhamdulillah.” (An/Fid)

Pos terkait