Pashopati Mengajak Para Pemuda Untuk Ikhtiar Melawan Corona

  • Whatsapp

SITUBONDO, NusaNews.net – Pemuda Pashopati dan para komunitas syabab yang berada di Desa Kilensari Kecamatan Panarukan, mengadakan kegiatan sosial berupa pencegahan terkait dengan merebaknya wabah virus Corona. (06/04/20) Di Panarukan Kabupaten Situbondo.

Kegiatan pencegahan yang di lakukan para pemuda Pashopati bekerjasama dengan Pemuda Kilensari yang terdiri dari komunitas Gober, Paquwat, GPS 4444 , Kakap, Wardog, Gepeng dan KAMDAY adalah penyemprotan disinfektan kepada rumah- rumah warga juga sosialisasi pada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan cinta lingkungan.
Sebelum pemberangkatan relawan Pashopati bersama para pemuda berkumpul terlebih dahulu dengan membaca sholawat Nariyah 11 kali.

Baca Juga

Penyemprotan dilaksanakan di tiga dusun yaitu dusun Karang Sari, Kebun Rejo dan Dusun Pesisir Panarukan Situbondo.
Penyemprotan Disenfektan, bahan yang digunakan untuk penyemprotan terbuat dari bahan alami yang sangat tidak berbahaya.

” Kegiatan seperti ini supaya memberikan edukasi kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid – 19 ” Ungkap Pembina Pemuda Kilensari Lora Malik.
Kegiatan ini dilakukan secara swadaya oleh Relawan Pashopati dan para komunitas Pemuda dengan menyuarakan hal positif dan menitipkan kepada masyarakat untuk terus Bersholawat.

Hafid Yusik salah satu pengurus Pashopati mengatakan ” Bahwa pelaksanaan semacam ini akan terus dilakukan dan kami sudah melaksanakan diberbagai tempat, termasuk di Dusun Kaliasin, Kalianyar Pecinan dan juga di Desa Mangaran selain kegiatan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat kami Pashopati juga telah membagikan hand sanitizer dengan mahar baca sholawat.” (fit)

Pos terkait