Pashopati Blusukan ke Zona Merah

  • Whatsapp

SITUBONDO, NusaNews.net -Tim Pashopati kembali bergerak untuk pencegahan penyebaran Covid -19, kegiatan kali ini bersama pemuda komunitas Sholawat Padang Bulan di Desa Sumber Tengah Lamparan, Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo. ( 12/04/20)

Kegiatan sekarang sangat berbeda dengan sebelumnya, dimana lokasi tersebut masuk zona merah sehingga harus menggunakan APD ( Alat Pelindung Diri ) sesuai standardisasi kesehatan.

Baca Juga

Sama dengan kegiatan sebelumnya dilakukan penyemprotkan cairan disinfektan dengan bahan herbal dan juga memberikan penyuluhan dan pengenalan tentang Virus Corona dan yang paling penting terus mengajak masyarakat untuk tetap tidak panik namun tetap waspada dan Terus mengajak warga untuk terus bersholawat.
Hal ini dilakukan merupakan upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Apresiasi yang sangat mendalam disampaikan kepada tim Pashopati yang mana telah melaksanakan kegiatan penyuluhan dan penyemprotan disinfektan di tengah-tengah masyarakat yang saat ini resah gelisah khawatir akan merebaknya wabah virus Corona ini.

” Semoga ini merupakan awal dan langkah yang positif dari teman-teman Pemuda milenial serta sebagai motivator kepada teman-teman pemuda yang lain agar senantiasa peduli akan sesama.” Ungkap Sekjend Majelis Sholawat Padang Bulan Ust. Iwan

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan mulai dari pintu masuk rumah warga, ruang tamu , tempat ibadah dan yang sering ditempati perkumpulan orang banyak.

” Langkah yang kami lakukan untuk mengetahui tingkat kewaspadaan masyarakat di Zona Merah terkait pemberitaan yang sangat meresahkan terlebih di sosial media.” Ucap Arik pengurus Pashopati.

Arik juga memastikan kegiatan seperti ini akan berlangsung dan terlaksana di tempat lain,secara bertahap.

“Kami dari Tim Pashopati akan memberikan ansupan pengetahuan tentang Virus Corona kepada masyarakat dan mengingatkan untuk selalu bersholawat karena ini merupakan salah satu hal yang penting guna menjaga keselamatan bersama ,” Ucap Arik. (fid)

Pos terkait