Pancasona Giliraja Bersholawat Bersama KHR. Moh. Kholil As’ad Situbondo

  • Whatsapp

SUMENEP,  Suarasantri.co.id -Jama’ah pancaran shalawat nariyah (Pancasona) menggelar silaturrahim dalam rangka Haul Hadaratus Syeh KH. Ahmad Sufyan Miftahul Arifin, di kediaman H. As’ad Nawawi, Desa Banbaru, pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Kamis (25/7/2019) Siang.

Fatahilla, ketua pancaran shalawat nariyah (Pancasona) menyampaikan, target utama pelaksanaan haul Hadaratus Syeh KH. Ahmad Sufyan Miftahul Arifin dan Shalawat Nariyah bersama ini, untuk mempererat silaturrahim antar sesama dan memperkokoh jama’ah shalawat nariyah.

Baca Juga

“Haul ini digagas untuk menggelar do’a bersama agar mendapatkan barokah Hadaratus Syeh KH. Ahmad Sufyan Miftahul Arifin, yang dikemas dengan silaturrahim, dan yang terpenting pula ingin menyatukan masyarakat Giliraja lewat nuansa religius ini,” katanya.

Hilla sapaan akrabnya menambahkan, acara ini bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi, tetapi kepentingan masyarakat Giliraja agar bisa mengingat dan mengenang perjuangan Hadaratus Syeh KH. Ahmad Sufyan Miftahul Arifin.

Sementara itu, PJs. Kepala Desa Banbaru Asmar, mengapresiasi terselenggaranya forum silaturrahim bernuansa religi.

“Kami sangat mengapresiasi terselenggaranya haul Hadaratus Syeh KH. Ahmad Sufyan Miftahul Arifin dan Shalawat Nariyah Bersama,” terangnya.

Pihaknya berharap, agenda tersebut dapat digelar secara rutin setiap tahunnya.

“Kami berharap semoga haul ini akan berjalan setiap tahun, bahkan tidak hanya digelar di Desa Banbaru, Juga di Desa-Desa lain yang ada di pulau Giliraja, karena ini kegiatan positif,” harapnya.

Dalam agenda tersebut, panitia menghadirkan ulama karismatik asal Kabupaten Situbondo, KHR. Kholil As’ad Syamsul Arifin Pengasuh Ponpes Walisongo sekalu penceramah. [arif/dewi]

Pos terkait