PAC ISNU Bluto Peduli Kaum Miskin dan Duafa

  • Whatsapp
foto: Ketua (terpilih) PAC ISNU Bluto Prengki Wirananda berbincang dengan penerima bantuan paket sembako di Dusun Taroma, Desa Aeng Dake, Kecamatan Bluto

SUMENEP, NusaNews.net – Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Bluto menggelar kegiatan sosial berupa bagi-bagi sembako. Warga miskin dan duafa menjadi sasaran kegiatan sosial itu.

Ketua (terpilih) PAC ISNU Bluto Prengki Wirananda mengatakan, kegiatan bakti sosial itu sebagai bentuk kepedulian terhadap warga miskin dan duafa. Sebab, ramadan tahun ini berbarengan dengan wabah korona.

Baca Juga

Masyarakat sangat berat menjalani kehidupan sehari-hari karena pandemi tidak hanya berdampak pada kesehatan. Tetapi juga berdampak pada stabilitas sosial dan ekonomi.

Banyak warga miskin yang butuh uluran tangan. Bantuan dari pemerintah tidak mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat secara penuh. “Bantuan dari pemerintah sangat terbatas,” katanya.

Penerima bantuan dari pemerintah harus mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku. Diantaranya, bantuan tidak boleh tumpang tindih.

Masyarakat yang sudah menerima bantuan dari pemerintah seperti PKH, tidak boleh menerima dari sumber lain seperti jaring pengaman sosial (JPS). Sementara, jumlah bantuannya tidak seberapa.

Bagi penerima JPS, setiap bulan diberi uang Rp 600 ribu. Nominal tersebut sangat tidak cukup memenuhi kebutuhan biaya hidup satu bulan. “Kami tergerak ikut membantu meringankan beban ekonomi masyarakat miskin,” katanya.

Sasaran bantuan yang disalurkan PAC ISNU Bluto adalah warga miskin dan duafa yang tidak kebagian bansos. Sebab, banyak warga yang seharusnya mendapat bantuan tetapi luput.

“Semoga bantuan sederhana kami ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya. (red)

Pos terkait