Ormas Islam Serius Kawal Kasus Reklamasi

  • Whatsapp

PAMEKASAN, NusaNews.net – Sejumlah kiai dan ulama yang tergabung dalam Front Pembela Islam (FPI) Pamekasan mendatangi Mapolres Pamekasan. FPI tidak sendirian. Sejumlah ormas yang tergabung dalam dalam Gerakan Umat Islam Pamekasan (GUIP) juga hadir.

Lawatan para tokoh agama dan tokoh masyarakat itu dalam rangka menindak lanjuti laporan terkair reklamasi di Pantai Tlanakan. Laporan itu dilayangkan beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Kedatangan ormas Islam itu disambut langsung Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari dan beberapa pejabat penting di instansi tersebut.

Panglima Daerah (Pangda) Laskar Pembela Islam (LPI) Madura KH. Abdul Aziz Muhammad Syahid mengatakan, beberapa kasus terjadi di Pamekasan. Salah satunya, reklamasi yang dilaporkan kepada polisi.

Kedatangannya ke Mapolres Pamekasan dalam rangka menindak lanjuti laporan itu. Harapannya, kasus tersebut segera ditindak lanjuti oleh kepolisian. “Ini sebagai bentuk pengawalan kami,” katanya Sabtu (18/7).

Ormas Islam akan terus mengawal kasus yang dilaporkan, seperti reklamasi itu. Pengawalan ituz demi menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar. “Kami akan terus mengawal kasus ini agar berjalan sesuai relnya,” katanya. (ki/aisy)

Pos terkait