Mengapa Harus Belajar Bahasa Inggris?

  • Whatsapp
Anisa Widya Sari

Oleh: Anisa Widya Sari
(Mahasiswa UINSU, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan)

Di era globalisasi sekarang ini, perkembangan dunia makin berjalan dengan dinamis, mulai dari berkembangnya perdagangan bebas, dan juga semakin banyak berdirinya beberapa perusahaan milik asing di Indonesia, yang membuat penggunaan bahasa internasional seperti bahasa Inggris semakin penting untuk kita kuasai. Dan khusus nya untuk para pencari kerja sudah pasti menjadi keharusan untuk dapat menguasai bahasa asing khususnya bahasa inggris ini, agar kamu bisa mengikuti arus globalisasi yang semakin menguat.

Baca Juga

Kita bisa hidup dimana saja jika sudah menguasai bahasa inggris. Untuk kalian yang menyukai kegiatan travelling ke berbagai negara, bukan hanya biaya yang menjadi modal untuk berkeliling dunia, akan tetapi bahasa juga menjadi sebuah kewajiban untuk kalian persiapkan. Sebagai bahasa global, bahasa Inggris tentu menjadi bahasa yang umum digunakan di berbagai negara. Jadi, kalian tidak perlu takut berkeliling dunia karena sudah punya pegangan yaitu mahir dalam berbahasa inggris.

Itulah beberapa hal mengenai benefit yang kamu dapatkan dari belajar bahasa Inggris, mari kita belajar  dari sekarang agar di masa yang akan datang kemampuan bahasa inggris kamu semakin terasa dengan maksimal, selain hal diatas juga masih banyak alasan mengapa kamu harus belajar bahasa inggris, Berikut beberapa hal yang bisa membuat kamu semakin termotivasi untuk terus belajar bahasa inggris.

Bahasa Inggris adalah bahasa Persatuan Internasional dan yang paling sering digunakan oleh penutur bahasa asing di seluruh penjuru dunia. saat orang-orang dengan berbagai bahasa datang bersama-sama, pada umumnya mereka akan menggunakan bahasa Inggris untuk dapat saling berkomunikasi.

Menguasai bahasa Inggris dapat menguatkan nilai atau value Anda dimata orang lain dan juga akan lebih di hargai di dunia kerja internasional.

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan dalam berkomunikasi terutama dalam dunia bisnis dan usaha, salah satu contohnya adalah komunikasi dalam bisnis yang pengantar nya pasti menggunakan bahasa inggris. Oleh karena itu untuk memasuki suatu usaha/ bisnis dan ataupun kegiatan dunia perekonomian kamu akan sangat dituntut untuk menguasai bahasa Inggris, terutama untuk usaha yang mempunyai aktivitas dalam berhubungan dengan perusahaan-perusahaan asing dan perusahaan dari negara-negara lain.

 

Penulis: Anisa Widya Sari (Mahasiswa UINSU, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan)

Pos terkait