LPP Nurul Ulum, Pendatang Baru yang Berjaya di AKSIDA VI Muba Pamekasan

  • Whatsapp

SUMENEP, NusaNews.net – Kontingen Pramuka LPP Nurul Ulum Karduluk, Pragaan, Sumenep mengukir sejarah di ajang lomba perkemahan bergengsi yang digelar Gerakan Pramuka PP Mambaul Ulum Bata-bata, Pamekasan.

Untuk pertama kalinya Regu Black Spider mengikuti lomba kemah bertajuk Ajang Kreasi dan Silaturrahim antar Daerah (AKSIDA) VI 2020 se Madura Plus, Nurul Ulum langsung merengkuh juara tingkat Penggalang.

Baca Juga

Pada nilai akhir yang digelar sejak Senin (10/2/2020) hingga Rabu (12/2/2020), Black Spider mengumpulkan nilai 716,7 dan dinobatkan sebagai Juara Favorit. Kalah sekitar 60 poin dari Al-Angkabut Al-Amin Rojun yang mengumpulkan 776,4 poin.

Untuk tingkat Penegak, Juara Umum diraih kontingen Darul Ulum Banyuanyar dan Juara Favorit direngkuh kontingen Sumber Mas Rombiya Barat, Ganding Semenep.

“Syukur Alhamdulillah kami terpilih menjadi Juara Favorit. Kami berhasil mengumpulkan empat tropi, tiga tropi juara 1 dan satu tropi Juara 2. Ditambah nilai non rotasi, kami dinobatkan jadi yang terfavorit,” tutur Ka. Gudep 10.301 LPP Nurul Ulum, Abd. Hamid.

Kata Hamid, raihan tersebut terasa sangat spesial, karena selain debut Nurul Ulum di gelaran AKSIDA, prestasi kali ini juga berbarengan dengan peringatan 50 tahun LPP Nurul Ulum.

“Ini sangat spesial bagi kami, pertama kali berpartisipasi langsung berprestasi. Kemudian momentumnya juga berbarengan dengan peringatan 50 tahun Nurul Ulum,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Pramuka GPIM Gudep 1565 Mambaul Ulum Bata-Bata, Syaiful Abdy melalui Ketua Panitia, Mukhlis menyampaikan apresiasi terhadap para peserta dan khususnya pada para juara AKSIDA VI.

“Selamat dan sukses bagi peraih juara di pagelaran AKSIDA VI, baik katerogri perlombaan, juara favorit, terutama juara umum. Semoga bermanfaat dan dapat memotivasi andika pramuka yang lain agar guna melahirkan genarasi yang berguna dan berkarakter,” tandasnya. [Ros/Red]

Pos terkait