LPP Nurul Ulum Karduluk Pragaan Gelar PERSAGA VII se Madura

  • Whatsapp
LPP Nurul Ulum Karduluk Pragaan Gelar PERSAGA VII se Madura

SUMENEP, NusaNews.net – Lembaga Pendidikan Pesantren (LPP) Nurul Ulum, Dusun Topoar, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan kembali menggelar kemah bergengsi.

Perkemahan yang dihelat oleh Gerakan Pramuka Gugus Depan 10.301-10.302 dalam rangka 50 Tahun Nurul Ulum tersebut bertajuk ‘Perkemahan Silaturrahim antar Lembaga (PERSAGA VII) 2020 Penggalang Putra-Putri se Madura.

Baca Juga

Sesuai pengumuman yang beredar, kegiatan itu akan dilaksanakan pada Senin-Rabu, tanggal 2-4 Maret 2020 di Buper Jl. Ny. Jami’ah Dusun Topoar, Desa Kardulu, Kabupaten Sumenep.

Ketua Panitia Pelaksana, A. Rofik menuturkan, PERSAGA tahun 2020 ini merupakan gelaran yang ketujuh kalinya sejak tahun 2007 dan merupakan edisi khusus.

“Setelah PERSAGA VI tahun 2019 kemarin. Alhamdulillah tahun ini bisa kita melaksanakan lagi dengan format yang lebih luas dan lebih bergengsi,” kata Kak Rofik dalam keterangan persnya, Kamis (6/2/2020).

Menurutnya, yang berbeda dari gelaran PERSAGA tahun ini adalah jumlah peserta yang dipastikan jauh lebih banyak, karena skop kegiatan tahun ini se Madura Tingkat Penggalang Putra-Putri.

“Yang berbeda pula, kegiatan ini tanpa uang pendaftaran alias gratis, dan memperebutkan total 76 tropi, terdiri dari tropi perlombaan, tropi kejuaraan putra-putri, tropi Juara Umum dan Tropi Juara Favorit,” paparnya.

Adapun lomba-lomba dalam kemah tersebut, meliputi LKBB (Pa/Pi), Yel Steep (Pa/Pi), Pentas Seni (Pa/Pi), Paskibraka (Pa/Pi), Intelligence Scout (Pa/Pi), Sayembara Logo (Pa/Pi), Pionering (Pa), Mini Pionering (Pi)
9. Estafet Air (Pa/Pi), Lima Halang Rintang (Pa/Pi), Karnaval Musik (Pa), dan Karnaval Costum Unik (Pi).

“Untuk jelasnya, kakak-kakak Gudep se Madura, baik yang sudah disampaikan undangan atau belum, bisa langsung hadir di Tehnical Meeting pada hari Sabtu (22/2/2020) pagi. Atau menghubungi nomor kontak panitia yang sudah ada,” jelasnya. [Rs/Red]

Pos terkait