King Cobra Garaga Mau Ditukar dengan Ular Mahal Seharga 150 Juta? Ini Respon Panji Petualang

  • Whatsapp

JAKARTA, NusaNews.net — Panji Sang Petualang Belum lama ini, melalui vlog-nya, Panji memperkenalkan King Cobra berukuran jumbo peliharaannya yang diberi nama ‘Garaga’. Semenjak proses evakuasi, Garaga memang kerap muncul di beberapa video yang diunggah oleh Panji hingga menjadi primadona baru. Lantas sebenarnya, apakah sebenarnya King Kobra bisa menjadi hewan peliharaan atau tidak.

‘Garaga’ merupakan ular jenis King Kobra yang ditemukan oleh Panji bersama tim-nya di salah satu area pertanian warga di wilayah perbatasan Sumedang dan Majalengka. Pada video yang diunggah tanggal 9 November 2019 menunjukkan saat Panji menemukan King Kobra yang sedang berjemur di tengah pematang sawah yang kering. Sambil berlari Panji mendatangi King Kobra tersebut.

Baca Juga

King Kobra ini diketahui berjenis kelamin jantan dan memiliki panjang kurang lebih
5 meter dan diperkirakan berusia sekitar 15 tahun. Panji akhirnya memutuskan untuk membawa pulang King Kobra tersebut dan merawatnya, karena hal ini bisa membahayakan petani yang berada di sekitar situ jika ular tersebut dibiarkan di situ.

Kali ini teman Panji yang bernama Dika asal Kota Surabaya mendatangin rumah panji ingin bawa GARAGA ke Surabaya dan mau di tuker dengan ular istimewa seharga Rp.150 juta, namun Panji menolaknya.

“Pak mohon maaf ini garaga titipan dari tuhan pak tidak bisa dituker dengan uang pak” ucapanya panji di chanenel youtibe nya.

Tujuan Awal Panji Pelihara Garaga

Panji mengatakan jika tujuan awal ia merawat Garaga ialah nantinya King Kobra ini akan dijadikan sebagai media edukasi pengenalan reptil kepada masyarakat.

“Karena aku lagi bangun taman hewan kan, nah aku berpikir aku butuh sarana edukasi buat orang-orang yang dateng itu dikenalkan King Kobra. Oke, aku pikir Garaga bisa mewakili,” ungkap Panji. (rd)

Pos terkait