KHR Muhammad Kholil As’ad: Segala Amal yang Nyimpang dari Tuntunan Kanjeng Nabi Tertutup

  • Whatsapp

Situbondo. Suarasantri.co.id – Pengajian Umum dalam rangka Khotmil Qur’an dan Sholawat bersama Ahad legi kali ini dilaksanakan di Semiring Mangaran Situbondo. (13/10).
Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan pada hari Ahad legi yang lokasinya berpindah- pindah, yang diikuti oleh para Huffadz ( Hafidz dan Hafidzah ) para penghafal Al-Qur’an yang ada di Kabupaten Situbondo.

Dalam ceramahnya kiai Kholil As’ad berdawuh ” Amal / Kelakuan yang tidak sejalan / Menyimpang dari Kanjeng Nabi, yang tidak sesuai dengan ajarannya Kanjeng Nabi tertutup, makanya ada syahadat dua ( Syahadatain ) Iman pada Gusti Allah tidak beriman pada Kanjeng Nabi tidak sah sahadatnya, jika ingin amal diterima oleh- Nya, amal apa saja baik dalam perjuangan, pengabdian, berbangsa, bernegara, bermasyarakat dan lainnya harus Kanjeng Nabi menjadi acuan, Kanjeng Nabi yang dijadikan tauladan, semampunya.”

Baca Juga

Dalam acara tersebut Kiai Kholil meminta para Huffadz untuk membacakan sebuah ayat yang berhubungan dan menjelaskan tentang Kanjeng Nabi lantas beberapa huffadz membacanya termasuk yang dibaca adalah ayat 21 Surat Al-Ahzab. (fid/ss)

Pos terkait