Jaspenu Korcam Batu Putih Berikan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp

SUMENEP, Suarasantri.co.id – Tahun politik 2019 ini membawa bekas yang cukup beragam dan mendalam bagi Bangsa Indonesia tercinta ini. Kondisi Negara kita sedang diusik oleh opera politik praktis yang tidak mendidik. Sehingga muncul berbagai friksi di dalam masyarakat yang cukup tajam, terlebih keadaan ini diperparah oleh tingkah para sales ideologi berbaju agama yang intens memprovokasi masyarakat kita dan membuat angin perpecahan yang hebat. Demikian kata Korwil Jaspenu Madura, Ajimuddin.

Oleh karena itu Jaspenu Kabupaten Sumenep merasa terpanggil untuk turut menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa. Jaspenu ingin kembali menghidupkan budaya gotong-royong yg sudah mulai memudar di kalangan masyarakat kita. Sebagai elemen terdidik, tentu Jaspenu harus berperan aktif mengawal, berbagi dan saling bahu membahu menjaga keutuhan NKRI dari tingkat yang paling mendasar. Imbuh Korkab. Jaspenu Sumenep, M. Edy Masrul.

Untuk kedua kalinya, dalam momentum Ramadhan ini -setelah 28-05-2019 Jaspenu mengadakan acara istiqhosah kebangsaan sekaligus pembagian sembako kepada abang becak yg dilaksanakan di tajamara dipusat kota-, maka pada malam ini Jaspenu turun ke pelosok Desa dengan acara pengajian akbar dan santunan anak yatim serta do’a bersama untuk keselamatan bangsa, bertempat di Desa Tangedan Kecamatan Batu-Putih Kabupaten Sumenep.

Korcam Jaspenu Batu-Putih, Wawan berharap bahwa semua lapisan masyarakat dapat tercerahkan dan terbantu melalui program riil yang dilaksanakan oleh Jaspenu. Jika kemarin kita perduli kepada abang becak maka dalam kesempatan ini kami berbagi dengan anak-anak yatim. Bagi kami, anak yatim adalah bagian dari Jaspenu, bagian dari kita semua. Sebab di dalam harta kita terdapat harta anak yatim yang harus kita tunaikan.

Dalam Santunan anak yatim, Pengajian akbar dan do’a bersama untuk keselamatan Bangsa ini, kami mengundan KH. ZUBAIDI GHAZALI, Pengasuh PP. Al-Utsmany Gapura Timur sebagai penceramah untuk memberikan tausyiah kepada kita semua. Agar rasa persatuan dan kesatuan Indonesia terus tegak kokoh di dalam sanubari masyarakat. Semoga dengan ikhtiar ini, kita semua kembali rukun dan damai. Demikian harapan Korcam Jaspenu Batu-Putih, Wawan.

Acara yg dilaksanakan di Masjid Jamik NURUL ANWAR ini dihadiri sekira 500 warga masyarakat. Tentu banyak kalangan yang ikut andil atas kesuksesan acara ini. Kepada mereka semua, kami haturkan banyak terima kasih. Terutama kepada Ustad Muarso selaku Takmir Masjid.

Lebih lanjut, Wawan sebagai korcam Jaspenu Batu-Putih juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Jaspenu Kabupaten Sumenep, M. Edy Masrul serta Korwil Jaspenu Madura, Ajimuddin yang selama ini memberi arahan, semangat dan support, supaya kegiatan ini dapat terlaksana. (wan)

Pos terkait