Jadwal Pendaftaran PPK Kabupaten Sumenep 2020

  • Whatsapp

SUMENEP, NusaNews.net — Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat bukan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Sejak kemarin, kami sudah mengumumkan pendaftaran PPK,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanziel, Kamis (16/1/2020).

Lanjut Rafiqi Tanziel, penerimaan berkas PPK itu sejak tanggal 18 hingga 24 Januari 2020. Sedangkan untuk persyaratan pendaftaran PPK, tidak ada perubahan tetap sama dengan pemilihan sebelumnya. Namun ada tambahan penyertaan surat keterangan sehat jasmani dari masing-masing Puskesmas.

“Ada tambahan surat keterangan sehat jasmani yang bisa diurus di puskesmas. Ini sifatnya wajib untuk dilampirkan,” tandasnya.

Ia menambahkan, pendaftaran PPK tersebut harus terisi 10 orang di tiap-tiap kecamatan. Akan tetapi jika hingga batas terakhir tidak memenuhi syarat minimal, dipastikan akan dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran.

“Setiap Kecamatan minimal 10 orang yang mendaftar, jika kurang dari itu, maka akan dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran dari tanggal 25 sampai 27 Januari 2020,” pungkasnya.

Jumlah PPK yang akan di rekrut oleh KPU Sumenep untuk Pilkada serentak 2020 sebanyak 135 orang. Tiap kecamatan akan diisi 5 orang PPK. (red/ns)

Pos terkait