Jadwal Ngaji Bareng Gus Miftah di Sumenep

  • Whatsapp
Jadwal Ngaji Bareng Gus Miftah di Sumenep

SUMENEP, NusaNews.net — Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah adalah salah satu penceramah nyentrik, berani dan humoris. Pengasuh pondok pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta ini dalam waktu dekat akan mengisi siraman rohani di kota keris.

Bukan tanpa sebab, Gus Miftah digandrungi sejumlah pemuda, pasalnya pasca beberapa dakwahnya viral di clubs maupun diskotik, Kiai nyentrik satu ini juga ikut andil membawa Deddy Corbuzier host hitam putih memeluk agama Islam.

Baca Juga

“Gus Miftah dikenal sebagai penceramah yang humoris, tanpa mengesampingkan nilai-nilai kebudayaan lokal,” ujar Ketua PAC Ansor Dungkek, Mohammad Syarwini. Selasa, (21/1/2020).

Bahkan lanjut nahkoda badan semi otonom NU ini, Ia kerap kali memberikan tausiyah keagamaan dengan cara-cara yang unik.

“Hemat saya pokoknya, Beliau itu unik dan paham kondisi muda mudi masa kini,” sebutnya.

Tidak heran, Kiai yang identik dengan pakaian ala Sunan Kalijaga ini, dalam waktu dekat akan hadir di ujung timur pulau Madura, salah satunya di Kecamatan Dungkek.

“Jangan lupa hari Rabu esok, (22/1) jam 1 siang di Dusun So’ongan Desa Dungkek, akan dilaksanakan ceramah agama oleh Gus Miftah,” imbuh Sekretaris MWC NU Dungkek, MH. Darsono.

Mantan aktivis PMII Kota Gerbang Salam ini berharap, dengan hadirnya Gus Miftah, akan lahir pemuda yang bisa meneruskan jejak ulama’ NU ke depan.

“Semoga masyarakat Dungkek, khususnya kalangan pemuda akan menjadi lebih baik dan mampu melanjutkan perjuangan ulama’ NU, bela agama, bangsa, dan Negara,” sebutnya.

Untuk diketahui, selain mengisi ceramah agama di Kecamatan Dungkek, Gus Miftah juga dojadwalkan mengisi sejumlah kegiatan, diantaranya :

1. PAC Ansor Kalianget ditanggal yang sama. Agendanya malam hari pukul 19.00 WIB bertempat di Gedung Rakyat PT.  Garam Kalianget.

2. IKA Sunan Kalijaga Sumenep,  agendanya Ngobras (Ngobrol Bebas) hari Kamis, (23 Januari 2020) bertempat di perumahan Bhabalan pukul 09.30 WIB.

3. PC Fatayat NU Sumenep, hari Kamis, (22/01/2020) pukul 13.30 WIB, bertempat di Gedung Korpri Sumenep.

4. PAC Ansor Bluto dan Padepokan Dzulfikar Desa Lobuk Kecamatan Bluto malam hari, (23/01/2020) pukul 19.00 WIB. [kid/red]

Pos terkait