IKA PMII Bluto; Jangan Ada Orang Kelaparan Saat Lebaran

  • Whatsapp
Foto: Wakil Sekretaris IKA PMII Bluto Prengki Wirananda menyerahkan paket sembako kepada warga miskin di Desa Gilang, Kecamatan Bluto.

SUMENEP, Nusanees.net – IKA PMII Bluto berbagi kebahagiaan bersama duafa dan anak yatim. Ratusan paket sembako beserta sejumlah uang diberikan kepada mereka menjelang lebaran.

Wakil Sekretaris IKA PMII Bluto Prengki Wirananda mengatakan, kegiatan sosial itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Ramadan tahun ini terasa berat bagi masyarakat miskin dan duafa.

Baca Juga

Sebab, bulan suci berbarengan dengan wabah coronavirus disease 2019 (covid-19). Virus yang berasal dari Tiongkok itu merusak sendi-sendi kehidupan.

Tidak hanya kesehatan yang terdampak. Tetapi kondisi ekonomi masyarakat juga lemah akibat korona. Melihat kondisi seperti itu, IKA PMII Bluto tergerak untuk hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan sembako dan santunan kepada anak yatim disadari tidak mungkin menutupi segala kebutuhan. Tetapi, minimal dengan bantuan itu beban masyarakat bisa terbebani. “Kami sadar bantuan ini tidak seberapa, tapi minimal bisa meringankan,” katanya.

Prengki berharap, semua masyarakat yang secara ekonomi mampu bisa membantu saudara yang tidak mampu. Dengan demikian, pada saat lebaran tidak ada warga kelaparan.

Ketua IKA PMII Bluto Rifki Fathoni mengatakan, total ada 120 paket sembako yang didistribusikan kepada masyarakat. Selain sembako, juga didistribusikan alat pelindung diri (APD) berupa masker, handsanitizer dan vitamin.

Harapannya, selain masyarakat bisa merayakan lebaran dengan suka cita, juga aman dari ancaman covid-19. Rifki berharap bantuan yang diberikan bermanfaat. “Terimakasih kepada semua pihak yang ikut andil menyukseskan kegiatan sosial ini,” tukasnya. (pn/rd)

Pos terkait