Gus Miftah Ngobras Bareng Ikasuka Sumenep

  • Whatsapp
Gus Miftah Ngobras dengan Ikasuka Sumenep

SUMENEP, NusaNews.net – Ngobras adalah acara ‘Ngobrol Bebas’ yang digagas oleh Ikatan Alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ( Ikasuka) untuk menyambut kedatangan Gus Miftah Maulana Habiburrahman di Kabupaten Sumenep, Madura.

Acara Ngobras bertempat di kediaman Anwar Anggasuto, di Perumahan Randu Permai II, Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga

Dalam acara Ngobras ini Gus Miftah bercerita masa lalunya selama kuliah di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dimulai dari sejak menjadi mahasiswa hingga menjadi da’i seperti saat sekarang ini.

“Saya ini lulus kuliah, tapi sampai sekarang tidak punya ijazah, karena ijasah saya memang tidak sempat diambil ke kampus,” cerita Gus Miftah sambil diiringi tepuk tangan hadirin.

Gus Miftah hadir sebagai pembicara untuk berbagi pengalamannya di tengah-tengah alumni Ikasuka Sumenep saat menimba ilmu di Kampus Putih Yogyakarta.

“Dan ini sengaja diculik oleh Ikasuka karena ada banyak acara pengajian yang harus didatangi oleh Gus Miftah di sumenep, ini tradisi kami semenjak di jogja dulu tapi, dalam artian menculik hal-hal yang baik dan positif,” ujar Ketua Ikasuka Sumenep, Fathol Khaliq.

Sebelum memberikan tausiahnya, da’i milenial yang viral karena berdakwah di klub atau tempat hiburan malam bercerita bahwa Islam itu indah dan tidak ruwet. Pesannya, percayakan pada ikhtiar karena hasilnya adalah Allah yang sudah ngatur.

“Ini baru pertama kali saya bertatap dengan alumni seperjuangan terutama di Sumenep, ini bagus dan sangat luar biasa,” ucapnya.

Da’i muda Nahdlatul Ulama (NU) yang mengislamkan artis dan mentalis Deddy Corbuzier itu dari awal hingga akhir acara memukau para hadirin.

Joke ala Gusdurian yang melekat di setiap penyampaian kalimatnya menjadikan suasana selalu hangat, sehingga menjadikan para hadirin selalu ingin berlama-lama mendengarkan tausiahnya. (red)

Pos terkait