Gelar Aksi Kemanusiaan pada Milad ke-22, DPD PKS Bagikan Sembako dan Masker

  • Whatsapp
Ketua DPD PKS Pamekasan Ahmad Jailani memberikan sembako kepada warga

PAMEKASAN, NusaNews.net – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pamekasan merayakan milad ke 22 dengan bakti sosial. Pengurus partai membagikan sembako dan masker gratis kepada warga.

Ketua DPD PKS Pamekasan Ahmad Jailani mengatakan, milad PKS ke 22 tahun bertepatan di bulan suci ramadhan dan menyebarnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Momentum itu membuat seluruh pengurus dan kader partai terketuk untuk menggelar kegiatan kemanusiaan.

Baca Juga

Yakni, dengan membagikan sembako dan masker. Pengurus partai dan kader PKS turun langsung mendatangi masyarakat untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan itu. Aksi kemanusiaan itu digelar di 13 kecamatan.

“Disamping kita memperbanyak ibadah ruhiyah dan dzikir, di usia PKS ke 22 tahun ini kami memberikan bantuan sembako dan masker kepada warga dan simpatisan,” katanya, Senin (27/04/2020).

Jailani mengatakan, musibah covid-19 memberikan banyak pelajaran bagi umat. Diantaranya, mengingatkan kita agar selalu istighfar kepada Allah serta bahu membahu membali sesama yang membutuhkan.

“Musibah ini mengingatkan kita kepada Allah agar kita harus banyak istighfar serta bahu-membahu untuk saling membantu dalam mengatasi penyebaran Covid-19,” ungkap pria berkopiah itu.

Selama pandemi mewabah, Tim Genta PKS konsisten membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Pamekasan. Diantaranya, melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat keramaian serta membagikan masker.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan pondok pesantren serta memberikan bantuan masker dan hand sanitizer ,” tukasnya. (ki/ais)

Pos terkait