Edukasi Bahaya Covid-19, 300 Masker dan Ratusan botol Hand Sanitizer Dibagikan Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

SUMENEP, NusaNews.net –Badan Eksekutif Mahasiswa dan Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Wiraraja Madura, Membagikan 300 masker dan ratusan botol hand sanitizer kepada para pengendara bermotor, pedagang kaki lima dan warga sekitar di area kota sumenep, Minggu (17/5/2020) Sore.

Pembagian masker dan hand sanitizer ini dalam upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid-19), Ini merupakan inisiatif dari rekan-rekan BEM & DPM FIK serta di dukung langsung oleh pimpinan fakultas wadek II Bpk. Syaifurrahman Hidayat, S.Kep.,Ns.,M.Kep.

Baca Juga

“Kita harus punya isiatif dan jemput bola dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, apalagi ini sinkronisasi dengan jurusan kita yaitu perawat dan bidan, khususnya melalui pembagian masker dan hand sanitizer,” kata Siti nur aziza (Ketua pelaksana), Usai melaksanakan aksi sosial pembagian masker dan hand sanitizer.

Kita harus bisa melindungi mulut, hidung dan kebersihan tangan. Itulah pentingnya menggunakan masker dan handsanitizer untuk mencegah penularan virus corona. Manfaat masker itu sangat besar untuk melindungi diri dari ancaman wabah virus Covid-19, selain membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

“Kita sama-sama punya rasa empati. Untuk bisa bagi-bagikan masker dan juga hand sanitizer yang ada,” kata Ketua BEM Fakultas Ilmu Kesehatan, Moh Rusydi Yansyah, di lokasi, beberapa saat lalu.

Ia berharap dengan adanya pemberian masker dan hand sanitizer gratis ini, baik yang telah dilakukan pemerintah maupun pihak lain yang memberikannya masyarakat di Kota Sumenep khususnya para pedagang kaki lima dan pengendara bermotor bisa lebih menyadari pentingnya melindungi diri dari bahaya yang mengintai dan tidak terlihat dengan kasat mata dan untuk pencegahan covid-19, kami menghimbau masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan selalu memakai alat pelindung diri setiap menjalankan kegiatan yang dianggap penting, serta menjauhi kerumunan atau bila perlu diam dirumah (aal)

Pos terkait