Di Penghujung Ramadhan, Ansor Rubaru Santuni Lansia Dhuafa

  • Whatsapp

SUMENEP, NusaNews.net – Di penghujung bulan Ramadhan, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Rubaru kembali melaksanakan salah satu program unggulan bertema “Ansor Rubaru Peduli Dhuafa dan Anak Yatim” di desa Kalebengan Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Jum’at (22/05).

Aksi ini dilakukan untuk menegaskan komitmen PAC. GP. Ansor Rubaru dalam menebar kemaslahatan kepada sesama, khususnya kepada warga dhuafa (fakir-miskin) dan anak-anak yatim yang berada di desa se-kecamatan Rubaru.

Baca Juga

Kami akan terus melaksanakan aksi-aksi sosial yang sifatnya langsung menyentuh warga masyarakat seperti ini supaya keberadaan kami di Ansor Rubaru bisa dirasakan langsung oleh kaum dhuafa dan anak-anak yatim. Terlebih dalam suasana bulan Ramadhan seperti hari ini”. Tutur Mahmudi selaku Ketua PAC. GP. Ansor Rubaru.

Pada aksi berbagi kali ini, dua warga dhuafa lansia desa Kalebengan menjadi target “blusukan”. Masing-masing atas nama kakek Haddin dari dusun Kalebengan deje dan kakek Misnadun kampung Biloros. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, keduanya hanya bisa mengandalkan bantuan dari kerabat dan tetangganya. Selain itu, kakek Misnadun juga membesarkan cucunya yang ditinggal wafat orang tuanya.

Selesai penyerahan sembako pada kedua target dhuafa lansia, acara kemudian diakhiri dengan buka bersama di rumah sahabat Tibyan, salah satu pengurus ranting Ansor Kalebengan yang secara khusus mengundang seluruh pengurus Ansor Rubaru yang mengikuti agenda santunan kali ini. (am)

Pos terkait