180 Personel Gabungan Siap Amankan Pelantikan Kades di Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP, NusaNews.net –  180 Personel gabungan TNI Porli disiagakan pada pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur 2019. Pengambilan sumpah dilakukan di Pendopo Keraton Sumenep, Senin, 30 Desember 2019.

“Ada 180 personel gabungan yang melakukan pengamanan dalam pelantikan Kepala Desa hari ini,” kata AKP. Widiarti, Kasubbag Humas Polres Sumenep, pada media ini.

Baca Juga

Dia merinci, terdapat 100 personel dari unsur Polri, TNI Kodim Sumenep 30 personel dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan masing-masing 25 orang. Selain itu juga terdapat empat tim tenaga medis. “Setiap tim ada tiga orang,” jelasnya.

Selain pengamanan, Polres Sumenep melakukan rekayasa lalu lintas. Itu dilakukan demi kelancaran pengemudi dan acara pelantikan.

“Ada 4 titik jalan yang kita tutup untuk sterilisasi Pelantikan Kades, kami berlakukan one gate system bagi peserta pelantikan,” kata Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto.

Empat jalan yang dilakukan penutupan itu diantaranya akses masuk dari Jl. Jenderal Sudirman melalui Lapangan Kesenian Sumenep (Gotong Rotong), Jl. Brigjen Abdullah (Taman Lake’) dari arah Jl. Ahmad Yani, dan Jl. Basuki Rahmat dari arah Jl. Dr. Wahidin.

Pemerintah Kabupaten Sumenep sukses menggelar Pilkades serentak di 226 desa tahun 2019. Saat ini prosesi pelantikan masih berlanjut. (red/ni)

Pos terkait