Waketumnya Samakan PDIP dan Jokowi dengan PKI, Ini Jawaban Gerindra


NUSANEWS, JAKARTA -  Partai Gerindra akhirnya angkat bicara berkenaan dengan polemik Wakil Ketua Umum-nya Arif Puyuono yang menyamakan PDIP dan Jokowi seperti PKI.

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Bidang Politik yang juga Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengaku menyayangkan insiden lidah itu.

Fadli Zon pun menegaskan, bahwa pernyataan Arief Poyuono yang dianggap tak pantas dan menyerang PDI Perjuangan itu adalah bersifat pandangan pribadi dan tidak mewakili sikap dan pandangan partai.

Bahlan, Prabowo disebutnya telah menyampaikan pesan agar persoalan ini diklarifikasi agar tidak sampai mengganggu hubungan kelembagaan antara Partai Gerindra dengan PDI Perjuangan.

“Sebagai mitra, tentu ada fatsoen yang harus dijaga dalam berkomunikasi dan kami menjunjung tinggi hal itu,” ucap Fadli Zon dalam keterangan rilisnya, Rabu (2/8).

“Ketua Umum kami, Pak Prabowo, sangat memperhatikan kasus yang seharusnya tak perlu terjadi ini,” lanjutnya.

Sebagai partai di luar pemerintahan, lanjutnya, Gerindra tentu sering mengkritik dan mengoreksi pemerintah untuk menjalankan fungsi kontrol.

Karena itu, Gerindra memang harus selalu kritis terhadap pihak pemerintah demi check and balances.

“Tapi obyek kritik Gerindra adalah kebijakan, bukan pribadi orang atau organisasi,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa kritik yang disampaikan partainya terhadap pemerintah pun didasarkan pada data dan fakta yang akurat, bukan karena benci atau dendam.

Hal itu (kritik) semata-mata dilakukan justru karena rasa cinta pada NKRI.

“Itu sebabnya kami juga sangat menyayangkan pernyataan Saudara Arief. Partai akan menegur yang bersangkutan terkait persoalan ini. Ia harus mempertanggungjawabkan ucapannya,” tegas Fadli Zon.

Seperti diketahui, Arif menyatakan usulan Presiden Jokowi dan PDIP terkait ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold) dalam UU Pemilu sebagai bentuk penipuan terhadap rakyat dengan merenggut hak konstitusi warga negara.

“Jokowi dan PDIP serta antek-anteknya membohongi masyarakat, dan kurang sampai otaknya tentang sebuah arti hak konstitusi warga negara dalam berdemokrasi,”

“Jadi, wajar saja kalau PDIP sering disamakan dengan PKI. Habis sering buat lawak politik dan menipu rakyat,” ujar Arief, Senin kemarin (31/7).  (ps) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1673,Daerah,946,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6634,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,999,Jabodetabek,5769,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8474,Pilkada,741,Politik,14215,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Waketumnya Samakan PDIP dan Jokowi dengan PKI, Ini Jawaban Gerindra
Waketumnya Samakan PDIP dan Jokowi dengan PKI, Ini Jawaban Gerindra
Partai Gerindra akhirnya angkat bicara berkenaan dengan polemik Wakil Ketua Umum-nya Arif Puyuono yang menyamakan PDIP dan Jokowi seperti PKI.
https://3.bp.blogspot.com/-7h31ptPzZ40/WYE5tmgpfsI/AAAAAAAADVM/m2qZ6wgxAxswraUbr4OuAG_V_IHAfrdlACLcBGAs/s640/Wakil-Ketua-Umum-DPP-Gerindra-Bidang-Politik-Fadli-Zon.-Foto-via-Rmol.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-7h31ptPzZ40/WYE5tmgpfsI/AAAAAAAADVM/m2qZ6wgxAxswraUbr4OuAG_V_IHAfrdlACLcBGAs/s72-c/Wakil-Ketua-Umum-DPP-Gerindra-Bidang-Politik-Fadli-Zon.-Foto-via-Rmol.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/08/waketumnya-samakan-pdip-dan-jokowi.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/08/waketumnya-samakan-pdip-dan-jokowi.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy