Tujuh Gerilyawan IS Tewas dalam Serangan Udara di Irak


NUSANEWS, JAKARTA - Tak kurang dari tujuh petempur IS tewas dalam serangan udara koalisi pimpinan AS di daerah yang dikuasai kelompok fanatik itu di bagian barat Provinsi Anbar, Irak, kata seorang komandan militer Irak.

Serangan udara tersebut dilancarkan terhadap posisi IS di bagian utara Kota Rawa –yang dikuasai IS, sekitar 320 kilometer di sebelah barat Ibu Kota Irak, Kabul, kata Xinhua –yang dipantau di Jakarta, Selasa (1/8).

Serangan udara itu menghancurkan pos IS tersebut dan menewaskan tujuh gerilyawan, selain menghancurkan dua kendaraan IS, kata May. Jend. Qassim Al-Muhammadi –Komandan Al-Jazira Al-Jazira Operation– kepada wartawan.

Secara terpisah, tentara Irak menjinakkan dan meledakkan sebanyak 97 bom pinggir jalan di berbagai daerah di dekat Ibu Kota Provinsi tersebut, Ramadi, sekitar 110 kilometer di sebelah barat Baghdad, kata satu sumber keamanan provinsi yang tak ingin disebutkan jatidirinya kepada Xinhua.

Sebelumnya, pasukan keamanan Irak mengusir petempur IS dari kota besar penting di Provinsi Anbar, termasuk Ramadi dan Fallujah, yang berdekatan. Tapi beberapa daerah di dekat perbatasan dengan tetangga Irak, Suriah –termasuk Aana, Rawa dan Al-Qaim serta banyak daerah di seluruh provinsi tersebut, masih dikuasai petempur kelompok fanatik IS.

Pada 10 Juli, Perdana Menteri Irak Haider Al-Abadi secara resmi mengumumkan pembebasan Mosul dari IS setelah hampir sembilan bulan pertempuran sengit untuk mengusir petempur fanatik dari kubu utama terakhir mereka di Irak.

Al-Abadi telah mengumumkan rencana baru untuk membebaskan Kota Kecil Tal Afar, yang dikuasai IS, dari petempur fanatik. Operasi itu akan meliputi keikut-sertaan paramiliter yang kebanyakan anggotanya pemeluk Syiah, Hashd Shaabi, dan petempur suku Sunni.

Pasukan Irak masih harus melancarkan serangan lain guna mengusir anggota IS dari tempat persembunyian mereka di Hawijah di bagian barat-daya Kirkuk, daerah terjal yang berdekatan di Provinsi Salahudin di Irak Timur. Pasukan Irak juga masih harus membersihkan sisa kubu IS di beberapa kota kecil perbatasan dengan Suriah di Provinsi Anbar, Irak Barat. (ant)  (akt) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Tujuh Gerilyawan IS Tewas dalam Serangan Udara di Irak
Tujuh Gerilyawan IS Tewas dalam Serangan Udara di Irak
Tak kurang dari tujuh petempur IS tewas dalam serangan udara koalisi pimpinan AS di daerah yang dikuasai kelompok fanatik itu di bagian barat Provinsi Anbar, Irak, kata seorang komandan militer Irak.
https://2.bp.blogspot.com/-qj6BNIml3FQ/WYFQvgg6H7I/AAAAAAAADWk/h41IeayUIeU_GvmkI1OiNC3yIo57YJjvACLcBGAs/s640/Taliban-Tembak-Mati-Pejabat-Tinggi-Mahkamah-Agung-Afghanistan.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-qj6BNIml3FQ/WYFQvgg6H7I/AAAAAAAADWk/h41IeayUIeU_GvmkI1OiNC3yIo57YJjvACLcBGAs/s72-c/Taliban-Tembak-Mati-Pejabat-Tinggi-Mahkamah-Agung-Afghanistan.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/08/tujuh-gerilyawan-is-tewas-dalam.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/08/tujuh-gerilyawan-is-tewas-dalam.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy