Polisi Surati Pengelola Graha Famili, Terkait SOP Penyewaan Rumah


NUSANEWS, SURABAYA  -  Tak ingin kecolongan lagi dengan masuknya warga negara asing (WNA) yang melakukan praktik kejahatan, Satreskrim Polrestabes Surabaya melayangkan surat kepada pihak pengelola perumahan elit Graha Famili di kawasan Wiyung.

Tujuannya, polisi meminta pihak manajemen untuk menjelaskan standard operational procedure (SOP) terhadap warga yang menempati perumahan tersebut.

Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Mohammad Iqbal menjelaskan bahwa pihaknya sudah melayangkan surat permintaan klarifikasi tersebut, Senin pagi (31/1). Surat itu berisikan kesediaan pihak pengelola perumahan Graha Famili untuk menjelaskan mekanisme penyewaan, pendataan, dan pengawasan terhadap orang-orang yang menghuni rumah elite itu.

"Kami minta penjelasan, sebab saat berada di lokasi dan memeriksa saksi-saksi, kebanyakan mereka tidak tahu adanya aktivitas WNA di perumahan tersebut. Sehingga, hal ini perlu kami dalami," ungkap Iqbal.

Setelah mengirimkan surat tersebut, Iqbal berharap agar pihak manajamen perumahan Graha Famili segera menanggapi. Sehingga, pihaknya bisa melakukan langkah-langkah pencegahan dan memaksimalkan babinkamtibmas untuk ikut bertanggung jawab dalam proses pengawasan perumahan. “Semoga bisa secepatnya direspons," harapnya.

Iqbal mengatakan bahwa pengawasan di kompleks perumahan tersebut sangat longgar. Apalagi, para WNA yang terlibat dalam kasus penipuan online jaringan internasional asal Tiongkok tersebut tidak datang secara bersamaan.

Mereka datang satu per satu dan menghuni rumah mewah yang disewa dengan tarif Rp 150 juta tersebut. Hal ini tentu semakin menyulitkan warga atau kepolisian untuk melakukan identifikasi terhadap para WNA. "Ini menjadi evaluasi kita bersama, agar lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan melaporkan kepada kami jika terdapat tanda-tanda kejanggalan," lanjut Iqbal.

Ia juga mengatakan akan membentuk satgas khusus dari anggota intel untuk mengawasi keberadaan orang asing yang ada di Surabaya. Hal ini merupakan upaya preventif kepolisian, khususnya Polrestabes Surabaya, untuk mencegah kasus serupa terjadi kembali.

"Tidak hanya di Graha Famili, kami juga akan melakukan pengecekan di perumahan dan apartemen di Surabaya agar tidak dijadikan markas atau safe house bagi para pelaku kejahatan, khususnya yang dilakukan oleh WNA," jelasnya.

EDITOR : ABDUL ROZACK

selengkapnya di edisi cetak Radar Surabaya, Selasa (1/8/2017)

(jpg) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Polisi Surati Pengelola Graha Famili, Terkait SOP Penyewaan Rumah
Polisi Surati Pengelola Graha Famili, Terkait SOP Penyewaan Rumah
Tak ingin kecolongan lagi dengan masuknya warga negara asing (WNA) yang melakukan praktik kejahatan, Satreskrim Polrestabes Surabaya melayangkan surat kepada pihak pengelola perumahan elit Graha Famili di kawasan Wiyung.
https://1.bp.blogspot.com/-yKlukBSQ85Y/WYAjeOs9rlI/AAAAAAAADL4/zfr5q3zwFxMGcXbaiEDsLkhWOLN7b2DNwCLcBGAs/s640/polisi-surati-pengelola-graha-famili-terkait-sop-penyewaan-rumah_m_4792.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-yKlukBSQ85Y/WYAjeOs9rlI/AAAAAAAADL4/zfr5q3zwFxMGcXbaiEDsLkhWOLN7b2DNwCLcBGAs/s72-c/polisi-surati-pengelola-graha-famili-terkait-sop-penyewaan-rumah_m_4792.jpeg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/08/polisi-surati-pengelola-graha-famili.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/08/polisi-surati-pengelola-graha-famili.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy