Menyiksa anak demi mengharap kiriman uang dari mantan teman kencan


NUSANEWS, JAKARTA -  Motif Mariana Dangu (30) merekam sambil menyiksa buah hati, baby J akhirnya terungkap. Ibu asal Sumba NTT tersebut berniat mengirimkan video penyiksaan ke ayah korban, yang tak lain adalah mantan teman kencan agar mendapat kiriman uang.

Ayah korban merupakan bule asal Australia. Mariana Dangu sempat menjalin cinta satu malam dengan bule tersebut. Cinta keduanya tak berlanjut ke pernikahan, hingga akhirnya tersangka berbadan dua.

"Jadi tujuannya penganiayaan terhadap anak kandungnya sendiri itu untuk dikirim ke ayah biologisnya, agar bisa mendapatkan sejumlah uang dan barang lainnya. Bagaimana mungkin seorang ibu kandung menganiaya seorang anak yang adalah darah dagingnya sendiri untuk mendapatkan sejumlah uang," kata Direskrimum Polda Bali Kombes Pol Sang Made Mahendra Jaya di Mapolda Bali kemarin.

Mahendra menuturkan tersangka dan ayah korban hanya bertemu dalam waktu singkat, karena ayah biologis korban ke Bali hanya untuk berlibur. Penganiayaan tersebut direkam tersangka sekitar Maret 2017, di indekos Jalan Drupadi Seminyak.

"Ini sudah risiko seorang ibu untuk bertanggung jawab terhadap anaknya, karena memang hubungan tersebut adalah hubungan di luar nikah," jelas Mahendra.

Dalam pemeriksaan terhadap tersangka, penyidik sama sekali tidak melihat adanya kelainan kejiwaan yang diderita. Selain itu, hasil investigasi sementara menunjukkan tersangka sengaja menganiaya korban yang masih berusia 8 bulan.

Polisi telah mengecek TKP dan mengamankan barang bukti berupa ember, gayung, baju yang digunakan oleh korban dan tersangka, bantal guling bayi yang digunakan untuk memukul, copy surat-surat terkait hasil konseling dan rekam medis pemeriksaan kejiwaan tersangka. Lima saksi juga sudah diperiksa polisi.

Hingga kini korban dalam perlindungan Yayasan Metta Mama & Maggha yang berlokasi di Jalan Gunung Lawu No 30 Denpasar, Bali.

Pihak yayasan enggan menyerahkan bayi itu kepada Mariana meski P2TP2A meminta pihak yayasan mengembalikan bayi laki laki berumur 8 bulan itu ke orang tuanya.

"Di sini kami hanya ingin melindungi baby J saja. Kenapa kami tidak bisa menyerahkan anak itu kepada ibunya lantaran kami belum menerima surat-surat kejiwaan atas ibu kandung dari bayi ini," kata kuasa hukum pihak yayasan, Nyoman Yudara beberapa waktu lalu.

Kasus ini terungkap setelah video penganiayaan yang dilakukan tersangka beredar di media sosial. Dalam video berdurasi 33 detik itu terekam korban diperlakukan keji dengan dijewer sangat keras.

Pada video yang kedua juga sang ibu menyiksa anaknya di kamar mandi, dengan cara diguyur air dan dituang sabun cuci piring.

Video yang gemparkan pengguna media sosial itu diunggah Eva Vega tanggal 27 Juli 2017. Dalam keterangannya, Eva menjelaskan tidak bermaksud mem-bully sang ibu dalam video tersebut.

"Kita cuma bisa membantu untuk share videonya. Bukan untuk bermaksud mem-bully atau menyerang si ibu, tapi justru untuk menyelamatkan mereka berdua," katanya.

Tersangka akan dikenakan pasal 44 ayat 1 UU RI No 23 tahun 2004, tentang KDRT dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun, dan pasal 76 huruf C, juncto pasal 80 ayat 1 dan 4 UU RI No 35 tentang perubahan UU NO 23 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 3,6 tahun.   (mdk) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1673,Daerah,946,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6634,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,999,Jabodetabek,5769,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8474,Pilkada,741,Politik,14215,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Menyiksa anak demi mengharap kiriman uang dari mantan teman kencan
Menyiksa anak demi mengharap kiriman uang dari mantan teman kencan
Motif Mariana Dangu (30) merekam sambil menyiksa buah hati, baby J akhirnya terungkap. Ibu asal Sumba NTT tersebut berniat mengirimkan video penyiksaan ke ayah korban, yang tak lain adalah mantan teman kencan agar mendapat kiriman uang.
https://3.bp.blogspot.com/-Tp6-HqxAf6k/WYA1wfr1FlI/AAAAAAAADNI/w_vYp32gsIohFJwuyhMCZ0mAWf4YXVz4wCLcBGAs/s640/menyiksa-anak-demi-mengharap-kiriman-uang-dari-mantan-teman-kencan.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Tp6-HqxAf6k/WYA1wfr1FlI/AAAAAAAADNI/w_vYp32gsIohFJwuyhMCZ0mAWf4YXVz4wCLcBGAs/s72-c/menyiksa-anak-demi-mengharap-kiriman-uang-dari-mantan-teman-kencan.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/08/menyiksa-anak-demi-mengharap-kiriman.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/08/menyiksa-anak-demi-mengharap-kiriman.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy