Klaim Ada Perkembangan Baru, KPK-Polri Akan Lakukan Pertemuan Kembali


NUSANEWS, JAKARTA -  Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK berencana melakukan pertemuan kembali dengan Polri, untuk mengetahui perkembangan pengusutan kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan.

“Kami cari waktu kapan bisa bertemu kembali dengan Polri untuk juga mengetahui perkembangan-perkembangan. Kalau dari info yang kami dengar sudah ada perkembangan bagus yang disampaikan oleh Kapolri. Jadi, kami akan koordinasi lagi,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Selasa (1/8).

Berdasarkan pertemuan Presiden dengan Kapolri, lanjut dia, bagi KPK secara kelembagaan perlu dilihat sebagai sebuah sinyal positif karena Presiden sampai kemudian bertanya kembali terkait proses hukum yang terkesan lamban.

“Kita tetap mencari siapa penyerang Novel Baswedan.”

Menurut Febri, KPK mengharapkan setelah pertemuan itu ada hasil yang lebih signifikan yang akan disampaikan Polri. “Pelaku lapangannya diproses dan tentu aktor intelektualnya juga bisa diungkap.”

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menyatakan belum ada tim gabungan bersama Polri terkait pengusutan kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

“KPK belum membentuk tim gabungan karena KPK belum mengetahui peran yang akan dilakukan KPK dalam tim gabungan tersebut,” kata Syarif di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, KPK akan menunggu terlebih dahulu perkembangan terakhir dari Polri soal kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan itu. “Karena sampai hari ini, kami belum dapat “update” terakhir dari tim Polda.”

Dalam kasus ini, lima orang sudah diamankan Polri yaitu seseorang berinsial M, H, MAL, Miko dan terakhir Miryam S Haryani yaitu anggota DPR dari fraksi Partai Hanura. Setelah diperiksa, kelimanya tidak didapati hubungan dengan penyiraman Novel.

“Sejumlah cctv sekitar 50 CCTV dalam radius 1 kilometer juga sudah kita dapatkan. Berikut ada beberapa sekitar 100 lebih toko kimia yang sudah kita datangi yang menjual H2SO4, ini juga masih dalam pengembangan kita,” kata Kapolri Tito.

Namun Tito meyakini tidak ada jenderal polisi yang terlibat dalam penyerangan Novel seperti diberitakan belakangan. “Tidak ada jenderal polisi karena keterangan dari 3 orang ini mereka tidak ada hubungannya dengan perkara dugaan penganiayaan ini. Setelah dicek alibi mereka detail jam per jam, menit per menit, jadi saya kira sutradara yang hebat pun akan sulit membuat alibi-alibi seperti itu.”

Tito pun mengaku bahwa kepolisian sudah menemukan saksi penting yang dapat mengungkap kasus ini. “Kita menemukan saksi yang cukup penting, tapi yang bersangkutan tidak ingin disebutkan namanya untuk keamanan yang bersangkutan. Dia melihat kira-kira lima menit sebelum peristiwa, ada orang yang berdiri di dekat masjid yang sosoknya mencurigakan dan diduga dia adalah pengendara sepeda motor penyerang.”  (akt) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Klaim Ada Perkembangan Baru, KPK-Polri Akan Lakukan Pertemuan Kembali
Klaim Ada Perkembangan Baru, KPK-Polri Akan Lakukan Pertemuan Kembali
Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK berencana melakukan pertemuan kembali dengan Polri, untuk mengetahui perkembangan pengusutan kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan.
https://4.bp.blogspot.com/-jZJI2xwVo9I/WYFO8J9QitI/AAAAAAAADWU/yXdrHMbF_UUxwqqfWrck7kTJqH4mz6l0gCLcBGAs/s640/0D2A4860-681x454.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-jZJI2xwVo9I/WYFO8J9QitI/AAAAAAAADWU/yXdrHMbF_UUxwqqfWrck7kTJqH4mz6l0gCLcBGAs/s72-c/0D2A4860-681x454.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/08/klaim-ada-perkembangan-baru-kpk-polri.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/08/klaim-ada-perkembangan-baru-kpk-polri.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy