'Jual' Kerinduan Masa Soeharto, Partai Berkarya Targetkan Posisi Dua Besar di Pemilu 2019


NUSANEWS, JAKARTA - Partai Berkarya serius menjadi salah satu partai politik yang akan bertarung dalam Pemilihan Umum 2019.

Bahkan, saat ini partai dengan seragam kebanggaan berwarna kuning itu telah merambah ke hampir seluruh wilayah di Indonesia, guna pemenuhan verifikasi yang disyaratkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Umum Partai Berkarya Neneng A Tutty mengatakan, saat ini partainya sudah memiliki cabang di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di Indonesia.

Kepengurusan partai juga sudah ada hingga tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Kami sangat serius menghadapi proses verifikasi dari KPU. Dan kami yakin Partai Berkarya akan lolos sebagai kontestan dalam Pemilu 2019, karena sebagian besar syarat telah kami penuhi," kata Neneng saat menggelar jumpa pers di Kantor DPP Partai Berkarya, Jalan Antasari Raya Nomor 20, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017) malam.

"Ada pun soal target perolehan suara pada Pemilu 2019, kami kira bisa berada di dua besar," tambahnya.

Neneng bilang, keyakinan tersebut bukan tanpa alasan.

Ia telah melihat antusiasme tokoh serta masyarakat untuk bergabung di partai besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto itu, begitu tinggi.

Meski demikian, untuk bisa menjadi kader, Neneng bilang pihaknya tidak asal comot dan melakukan seleksi ketat.

Neneng tidak menampik sebagian orang merindukan masa-masa kepemimpinan Presiden Soeharto, yang menurutnya Indonesia kala itu berada pada keadaan ekonomi yang baik dengan masyarakatnya yang sejahtera.

"Kita lihat bagaimana program-program dari Pak Harto menjadikan Indonesia disegani. Dulu kita bisa swasembada pangan, pembangunan berjalan berkesinambungan, nilai ekspor kita juga cukup tinggi," paparnya.

Atas alasan itu, ia menyebut partainya akan mendorong Tommy Suharto untuk bisa maju dan terpilih menjadi presiden republik ini, supaya bisa melanjutkan program-program positif yang belum terselesaikan di masa kepemimpinan mendiang ayahnya.

"Kami dorong Pak Tommy maju dalam pemilihan presiden untuk mengembalikan kejayaan Indonesia, seperti swasembada pangan, pembangunanm dan menciptakan keadilan di Tanah Air," imbuhnya.

Bentuk Sayap Partai

Partai Berkarya juga meresmikan pendirian sayap partai bernama Perisai atau kependekan dari Patriot Organisasi Pagar Negeri.

Tri Joko Susilo selaku Ketua Umum Perisai Berkarya mengatakan, anggota organisasi itu berasal dari sejumlah kalangan seperti LSM, budayawan, pendidik, dakwah, nasionalis dan bidang lain.

Menurutnya, mereka menyadari diperlukannya sosok-sosok pembelajar cepat yang mampu menjadi penengah dan pembaca keadaan, untuk menghadapi situasi sekarang dalam mengawal NKRI dari ancaman kemiskinan, disintegrasi, dan tantangan global.

"Maka kader-kader Partai Berkarya mendirikan organisasi sayap Partai Berkarya yang bekerja di bidang kebudayaan, pendidikan, serta ekonomi kerakyatan. Sekaligus sebagai patriot yang mengawal agenda-agenda pembina Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto dan agenda partai secara keseluruhan," papar Tri Joko.

Nurchalis selaku Bendaraha Umum Perisai Berkarya menyatakan, seluruh anggota Perisai bertekad mengobarkan semangat, menjadi ruh yang turut mengokohkan partai.

"Maka mindset di Perisai adalah secara aktif maju secara atraktif, deklaratif, proklamatif, mengawal menuju Indonesia yang dirindukan. Indonesia yang melindungi segenap rasa dan karsa manusia Indonesia, manusia Pancasila yang nasionalis dan religius," imbuhnya.

Salah satu langkah konkret organisasi ini, lanjutnya, dengan wacana untuk memotong mata rantai distribusi yang saat ini begitu panjang, yang menyebabkan harga kebutuhan mahal serta adanya ketimpangan yang sangat mengungungkan tengkulak ketimbang para petani.

"Kami punya sejumlah konsultan ahli, dan kami akan pelan-pelan merambah ke daerah untuk membangun lumbung-lumbung atau tempat transit hasil pertanian, perkebunan, atau hasil para nelayan. Ini agar tengkulak tidak membeli dari pedagang dengan harga murah, lalu dijualnya sangat tinggi," jelasnya.

Selain itu, konsultan dari organisasi ini akan terjun ke petani untuk mengembalikan kejayaan Indonesia terkait swasembada pangan.

"Dulu satu hektare sawah bisa hasilkan 7 ton beras. Sekarang hanya tiga ton, karena kualitas tanah menurun dengan digunakannya pupuk yang terlalu banyak kandungan kimianya."

"Kami akan sarankan petani gunakan pupuk organik agar kualitas tanah kembali baik dan hasil panen meningkat," beber Asril Amir selaku Waketum Perisai Berkarya. (tn) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: 'Jual' Kerinduan Masa Soeharto, Partai Berkarya Targetkan Posisi Dua Besar di Pemilu 2019
'Jual' Kerinduan Masa Soeharto, Partai Berkarya Targetkan Posisi Dua Besar di Pemilu 2019
Partai Berkarya serius menjadi salah satu partai politik yang akan bertarung dalam Pemilihan Umum 2019.
https://3.bp.blogspot.com/-MnYTpi5xthA/WYLAtGRkLCI/AAAAAAAB18M/QviznXVeB3QZjC80RjXIcjGhrpTBW1BzwCLcBGAs/s640/jumpa-pers-partai-berkarya_20170803_113543.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-MnYTpi5xthA/WYLAtGRkLCI/AAAAAAAB18M/QviznXVeB3QZjC80RjXIcjGhrpTBW1BzwCLcBGAs/s72-c/jumpa-pers-partai-berkarya_20170803_113543.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/08/jual-kerinduan-masa-soeharto-partai.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/08/jual-kerinduan-masa-soeharto-partai.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy