Jokowi Pamer Proyek Tol Pekanbaru-Dumai Lewat Vlog, Ini Dia Aksinya


NUSANEWS, PEKANBARU  - Pemerintah saat ini tengah mengerjakan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai di Provinsi Riau. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun sempat meninjau proyek yang menjadi bagian dari tol trans Sumatera ini, Minggu (23/7/2017).

Dalam kunjunganya yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini Soemarno itu, Jokowi memamerkan proyek tersebut dalam sebuah video blog atau vlog yang diunggah ke akun 'Presiden Joko Widodo' di media sosial youtube.

Dalam video yang diakses TeropongSenayan, Selasa (1/8/2017), memperlihatkan kunjungan Presiden Jokowi ke lokasi proyek jalan tol pada akhir Juli lalu, dikombinasikan dengan foto dari udara dan impresinya ketika melihat lokasi pengerjaan.

Jokowi menjelaskan, progress proyek jalan tol sepanjang 131 kilometer itu, untuk tahan pembebasan lahan sudah mencapai 47 persen. Ia berharap program Jalan Tol Trans Sumatera ini bisa dihubungkan secepatnya mulai dari Aceh sampai ke Lampung.

Presiden terlihat sempat menyusuri area yang sedang dibangun, dan mengakui bahwa kondisi lahan cukup sulit sehingga membutuhkan konstruksi yang berbeda-beda dalam pembangunannya.

"Medannya memang sangat sulit sekali. Ini ada ruas dengan tanah humus sedalam tiga meter, sehingga harus diselesaikan dengan konstruksi yang berbeda. Di seberang sana juga ada lagi tanah gambut yang juga harus diselesaikan dengan konstruksi yang berbeda. Dan disebelahnya juga ada nanti tanah rawa yang penyelesaiannya juga dengan konstruksi yang berbeda," kata Jokowi.

Di tengah vlog tersebut Presiden Jokowi terlihat sedikit meminta tanggapan dari Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, dan PT Hutama Karya selaku kontraktor pelaksana jalan tol Pekanbaru-Dumai.

"Siap, Bapak. Kita selesaikan, 2019 selesai," turut Menteri BUMN Rini Soemarno, ketika ditanyakan kesiapannya oleh Presiden Jokowi.

Sementara itu, Presiden Jokowi menanyakan tanggapan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman secara khusus tentang harapannya pada mega proyek itu. Pria yang akrab disapa Andi Rachman ini menyatakan, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai akan mengubah "wajah" Riau ke depan.

"Mudah-mudahan Riau akan memberi kontribusi yang lebih banyak lagi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, karena dengan jalan tol ini akan banyak yang bisa kita buat dalam rangka meningkatkan daya saing daerah," kata Andi Rachman.(yn)






(ts) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Jokowi Pamer Proyek Tol Pekanbaru-Dumai Lewat Vlog, Ini Dia Aksinya
Jokowi Pamer Proyek Tol Pekanbaru-Dumai Lewat Vlog, Ini Dia Aksinya
Pemerintah saat ini tengah mengerjakan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai di Provinsi Riau. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun sempat meninjau proyek yang menjadi bagian dari tol trans Sumatera ini, Minggu (23/7/2017).
https://4.bp.blogspot.com/-om4y2VhXrPk/WYAIjqih7EI/AAAAAAAADJ8/MJgRMdxDodQlrJFjkR7FXUDYRUdgojopQCLcBGAs/s640/Jalan-Tol-Pekanbaru-Dumai-Ditargetkan-Fungsional-Pada-Lebaran-Tahun-Depan_2.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-om4y2VhXrPk/WYAIjqih7EI/AAAAAAAADJ8/MJgRMdxDodQlrJFjkR7FXUDYRUdgojopQCLcBGAs/s72-c/Jalan-Tol-Pekanbaru-Dumai-Ditargetkan-Fungsional-Pada-Lebaran-Tahun-Depan_2.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/08/jokowi-pamer-proyek-tol-pekanbaru-dumai.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/08/jokowi-pamer-proyek-tol-pekanbaru-dumai.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy