Berusaha Terobos Lewati Pagar Kawat, 70 Migran Afrika Alami Luka-luka


NUSANEWS, MADRID  -  Sekitar 70 migran sub-Sahara Afrika terluka saat mereka mencoba melewati pagar kawat berduri, yang memisahkan Maroko Utara dari daerah kantong Ceuta di Spanyol pada Selasa (1/8)

Polisi setempat mengatakan, 200 orang bergegas ke perbatasan untuk mencapai Eropa. Sekitar 60 orang berhasil masuk wilayah ini. Migran sering melompat atau memotong pagar dua kantung Spanyol di Afrika Utara, Ceuta dan Melilla.

Bahkan mereka pun berusaha mencapainya dengan berenang di sepanjang garis pantai Maroko. Jumlah migran yang memasuki Spanyol melalui Ceuta dan Melilla lebih dari dua kali lipat dalam enam bulan dari periode yang sama tahun lalu menjadi 3.200 orang.

Seperti yang dilansir Reuters, Selasa (1/8) ketika mereka berada di dalam wilayah kantong Spanyol, migran akan dikembalikan ke negara asalnya atau pindah ke daratan Spanyol, yang banyak digunakan sebagai titik masuk ke wilayah Eropa lainnya.

“Para migran menggunakan pemotong kawat untuk menerobos gerbang,” kata juru bicara pemerintah Ceuta. Antara 1.000 dan 1.500 orang berkemah di semak belukar dan hutan di sekitar daerah kantong sambil menunggu kesempatan untuk bergegas ke perbatasan.

Palang Merah mengatakan 14 orang harus dirawat di rumah sakit. Gelombang besar terakhir ke salah satu kantong pada Mei terjadi ketika sekitar 300 migran berusaha melompati pagar di Melilla.

Sekitar 100 berhasil melintasi perbatasan. Sementara itu baru-baru ini sejumlah kelompok bantuan yang beroperasi di Italia berbeda pendapat terkait aturan baru penyelamatan migran.

Lima kelompok bantuan yang mengoperasikan kapal penyelamatan migran di Mediterania menolak untuk menandatangani kode etik pemerintah Italia, menurut Kementerian Dalam Negeri, namun tiga lainnya mendukung peraturan baru tersebut.

Perahu amal menjadi semakin penting dalam operasi penyelamatan, menyelamatkan lebih dari sepertiga dari semua migran yang dibawa ke pantai sejauh tahun ini dibandingkan kurang dari satu persen pada tahun 2014, menurut patroli pantai Italia.

Italia khawatir kelompok tersebut memfasilitasi penyelundupan manusia dari Afrika Utara dan mendorong migran untuk melakukan perjalanan berbahaya ke Eropa, dan mengusulkan sebuah kode etik yang berisi sekitar belasan poin untuk badan amal tersebut.

Mereka yang menolak menandatangani dokumen tersebut telah menempatkan diri mereka “di luar sistem penyelamatan laut yang terorganisir, dengan segala konsekuensi konkret yang dapat dimiliki.”

Italia sebelumnya mengancam untuk menutup pelabuhannya ke organisasi non pemerintah yang tidak mendaftar, namun seorang sumber Kementerian Dalam Negeri mengatakan bahwa kelompok tersebut akan menghadapi lebih banyak pemeriksaan dari pihak berwenang Italia.

Beberapa diantaranya keberatan dengan pasal yang menyebutkan bahwa setiap kapal wajib membawa migran ke pelabuhan aman sendiri dan mengizinkan polisi Italia ada dalam kapalnya saat operasi.  (akt) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Berusaha Terobos Lewati Pagar Kawat, 70 Migran Afrika Alami Luka-luka
Berusaha Terobos Lewati Pagar Kawat, 70 Migran Afrika Alami Luka-luka
Sekitar 70 migran sub-Sahara Afrika terluka saat mereka mencoba melewati pagar kawat berduri, yang memisahkan Maroko Utara dari daerah kantong Ceuta di Spanyol pada Selasa (1/8)
https://4.bp.blogspot.com/-So_5BvBbKPA/WYFSw0sLDBI/AAAAAAAADW0/IjQuFLC0a6k2FH7EYMDpWy1ENxX3bTjwgCLcBGAs/s640/Imigran-Muslim-Ditangkap-karena-Diduga-Buang-Imigran-Kristen-ke-Laut.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-So_5BvBbKPA/WYFSw0sLDBI/AAAAAAAADW0/IjQuFLC0a6k2FH7EYMDpWy1ENxX3bTjwgCLcBGAs/s72-c/Imigran-Muslim-Ditangkap-karena-Diduga-Buang-Imigran-Kristen-ke-Laut.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/08/berusaha-terobos-lewati-pagar-kawat-70.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/08/berusaha-terobos-lewati-pagar-kawat-70.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy