Waspada! ISIS Incar Pelajar sebagai Pengikut



NUSANEWS, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa'adi menyatakan, Indonesia harus makin waspada terhadap ancaman bahaya Negara Islam Irak Suriah (ISIS). Menurut dia, teror oleh ISIS ataupun simpatisannya terhadap aparat kepolisian akhir-akhir ini tidak boleh dianggap main-main.

"Teror tersebut merupakan pernyataan ISIS yang akan berperang di Indonesia dan Malaysia. ISIS menyampaikan ancaman berperang itu melalui video yang beredar di media sosial beberapa hari ini," kata Zainut, Kamis (6/7).

Zainut menyebutkan, ada tiga hal dari gerakan ISIS yang harus diwaspadai. Pertama, ISIS adalah gerakan transnasional yang memiliki jaringan di berbagai negara dengan jumlah pengikut yang tidak diketahui secara pasti.

Dengan pengikut yang tidak dapat dideteksi itu pula mereka melakukan rekrutmen, pendidikan dan pengaderan anggota secara sembunyi-sembunyi.

Kedua, ISIS memiliki pengikut dengan tingkat militansi yang sangat tinggi karena mereka dibekali doktrin paham keagamaan radikal dan ideologi terorisme. Karenanya ISIS dengan bekal doktrin dan ideologi itu menyebarkannya kepada orang lain, bahkan rela mati untuk memperjuangkan cita-cita dan keyakinannya.

Ketiga, bibit-bibit radikalisme di Indonesia disadari atau tidak sudah mulai banyak tumbuh dan berkembang di berbagai kelompok masyarakat, khususnya di kalangan pelajar, mahasiswa dan pemuda.

Zainut mengatakan, hal itu disebabkan lemahnya pengawasan dan ketidaktegasan pemerintah dalam menegakkan hukum untuk menghadapi kelompok yang mengusung paham keagamaan radikal dan terorisme ataupun yang menolak Pancasila dan NKRI. Kelompok itu berpotensi melahirkan simpatian dan mendukung ISIS.

Mencermati hal tersebut, MUI mengingatkan kepada para mahasiswa untuk kembali kepada nilai-nilai ajaran agama Islam yang benar. Yakni ajaran agama yang menebarkan kasih sayang, toleransi dan persaudaraan.

"Kami mengajak semua pihak untuk kembali kepada nilai-nilai dasar kebangsaan yaitu Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945, menjaga kebinekaan serta keutuhan bangsa Indonesia," pungkas anggota Fraksi PPP DPR RI itu. (jpnn) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Waspada! ISIS Incar Pelajar sebagai Pengikut
Waspada! ISIS Incar Pelajar sebagai Pengikut
Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa'adi menyatakan, Indonesia harus makin waspada terhadap ancaman bahaya Negara Islam Irak Suriah (ISIS). Menurut dia, teror oleh ISIS ataupun simpatisannya terhadap aparat kepolisian akhir-akhir ini tidak boleh dianggap main-main.
https://1.bp.blogspot.com/-NdwKy_QrkhA/WV3NScL9K_I/AAAAAAAAAQA/vazBaNUwADgLlEdpCZ9jmU8xwS64rluvACLcBGAs/s640/timthumb.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-NdwKy_QrkhA/WV3NScL9K_I/AAAAAAAAAQA/vazBaNUwADgLlEdpCZ9jmU8xwS64rluvACLcBGAs/s72-c/timthumb.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/waspada-isis-incar-pelajar-sebagai.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/waspada-isis-incar-pelajar-sebagai.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy