Warga dan Guru SD Leuwibatu Beri Dukungan ke KPK, Alasannya?



NUSANEWS, LEUWIBATU - Sejumlah warga masyarakat dan guru guru SD Leuwibatu 01, menggelar aksi dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sedang menghadapi Hak Angket DPR.

Aksi tersebut dengan membubuhkan tanda tangan di atas kain putih, yang digelar di pekarangan di pekarangan SD Leuwibatu 01, Rabu 12 Juli 2017.

Bentuk aksi ini merupakan wujud kepedulian mereka terhadap apa yg menimpa lembaga KPK saat ini. Maman, salah seorang warga mengatakan pentingnya memberikan support terhadap lembaga KPK.

“Melihat polemik sekarang kita semua harus mensupport lembaga KPK. Sebab DPR yang seharusnya kita harap untuk memperkuat lembaga pemberantasan korupsi ini malah sebaliknya ingin melemahkan bahkan seakan ingin membubarkan KPK. Lembaga mana lagi coba yg ingin kita harap untuk memberantas korupsi selain KPK?’’ katanya.

SDN Leuwibatu selama ini menjadi dampingan Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) dalam mewujudkan sekolah aman dan nyaman.

Sekolah ini mulai membangun praktik praktik anti korupsi. Bahkan sekarang ini sedang dalam mproses rehab.

Untuk menjamin akuntabilitas, guru dan warga beserta Komite sekolah melakukan penandatanganan bersama membangun sekolah tanpa korupsi.

Sebagai warga biasa, Maman menilai adanya hak angket DPR ini setidaknya akan menghambat langkah KPK dalam memerangi kasus korupsi.

“Coba lihat sendiri yang ada di depan kita (sambil menunjuk bangunan sekolah yg rusak) kita tahu anggaran cukup banyak, tapi kenapa masih ada SDN yang bangunannya separah ini, sangat jauh dari kata layak,’’ ujar Maman sesaat setelah melakukan tanda tangan di atas kain putih.

Dukungan terhadap KPK juga disampaikan Ati Nurhasanah, mewakili guru guru. “Saat ini yang KPK butuhkan adalah dukungan terutama dari publik jadi kita semua tidak boleh tinggal diam. Semua kalangan harus bersatu dan bergerak untuk mendukung KPK karena lembaga ini adalah tumpuan terakhir kita untuk memberantas korupsi,’’ ujarnya dengan nada semangat.

Sementara Badri, selaku kepala RT 01 Kampung Leuwibatu menyampaikan rasa prihatinnya atas apa yang menimpa lembaga anti rasuah ini. “Harapan kita ada pada lembaga tersebut, angket yang dilakukan DPR saat ini murni hanyalah pelemahan kepada KPK bukan untuk menguatkan. Jadi saya secara pribadi mensuppor penuh kepada KPK untuk tetap menjalankan fungsinya sesuai amanah UU. tidak usah pedulikan angket, yang penting berantas koruptor, yakin warga akan ada di barisan terdepan jika ada apa-apa”, tegasnya.

Diketahui, DPR telah menyepakati untuk mengajukan hak angket ke KPK. Tindakan ini dinilai publik sebagai akal-akalan para pelaku koruptor untuk menggeser paradigma publik terhadap lembaga anti rasuah ini.

Sebab selama ini KPK banyak menimbulkan keresahan bagi para koruptor. Bahkan sudah banyak menangkap elit-elit politik dari berbagai kalangan. (ps) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1673,Daerah,946,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6634,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,999,Jabodetabek,5769,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8474,Pilkada,741,Politik,14215,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Warga dan Guru SD Leuwibatu Beri Dukungan ke KPK, Alasannya?
Warga dan Guru SD Leuwibatu Beri Dukungan ke KPK, Alasannya?
Sejumlah warga masyarakat dan guru guru SD Leuwibatu 01, menggelar aksi dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sedang menghadapi Hak Angket DPR.
https://4.bp.blogspot.com/-H8BTtjYU0z0/WWYcB5DCuNI/AAAAAAAABHw/1ePToE7oqgsixjYX5dXz8eqneAO5MjzyACLcBGAs/s640/petisi-guru-ke-kpk-730x355.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-H8BTtjYU0z0/WWYcB5DCuNI/AAAAAAAABHw/1ePToE7oqgsixjYX5dXz8eqneAO5MjzyACLcBGAs/s72-c/petisi-guru-ke-kpk-730x355.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/warga-dan-guru-sd-leuwibatu-beri.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/warga-dan-guru-sd-leuwibatu-beri.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy