Waduh... Dekorasi Pernikahan Sudah 3 Hari Dipasang di Dome, Karena Jokowi Datang Malah Disuruh Bongkar


NUSANEWS, BALIKPAPAN - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berkunjung ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (13/7/2017).

Dalam kunjungannya ini terdapat beberapa agenda yang akan dilakukan presiden.

Satu di antaranya yaitu seremonial penyerahan sertifikat hak atas tanah yang merupakan program strategis nasional pembinaan dan fasilitas serta kerjasama akses reform.

Khusus untuk kunjungannya kali ini, penerbitan sertifikat hak atas tanah untuk Provinsi Kalimantan Timur akan diserahkan sebanyak 1.535 lembar yang dilaksanakan di gedung Dome, Balikpapan Sport & Convention Centre (BSCC).

Meski penyerahan sertifikat telah sukses dan sudah diterima oleh ribuan warga, ternyata terdapat kekecewaan yang dirasakan segelintir warga Balikpapan atas kedatangan RI 1 ini.

Kekecewaan tersebut terkait lokasi seremonial penyerahan sertifikat hak atas tanah yang bertempat di gedung Dome.

Rupanya sebelum kedatangan Presiden Jokowi, gedung Dome terlebih dahulu di-booking oleh warga untuk menyelenggarakan acara resepsi pernikahan.

Seorang warganet menumpahkan kekecewaan sekaligus membuat surat terbuka yang ditujukan untuk Presiden Jokowi.

Netizen dengan akun "AF" menceritakan kekecewaan yang dirasakan keluarganya.

Ia menjelaskan bahwa gedung Dome telah di-booking jauh hari sejak dua bulan lalu.

Sementara itu gedung mulai digunakan dari Senin-Sabtu (10-15/7/2017).

Persiapan berupa dekorasi gedung yang membutuhkan waktu lima hari kerja pun sudah berjalan tiga hari, (10-12/7/2017).

Namun kedatangan Jokowi yang terbilang mendadak ini membuat dekorasi yang sedang berjalan ini terpaksa dibongkar.

Foto kondisi gedung Dome yang telah didekorasi, tapi harus dibongkar (Facebook)
Pihak keluarga yang menyelenggarakan resepsi pernikahan ini mendapat kabar dari Protokoler Dinas Pertanahan yang diperintahkan langsung oleh Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi untuk berhenti dan membongkar dekorasi yang telah berjalan.

"Awal rencananya di Grandsenyiur, dan ternyata pada pagi hari berubah tempat ke #Domebalikpapan tanpa ada musyawarah dan mufakat kepada kami pihak Penyewa dome sebelumnya, sontak kami terkejut karena #Domebalikpapan sudah 3 hari kami lakukan pembedahan dekorasi pernikahan, hellow kaget dong kita tempat yang sudah kita sewa lebih dahulu dari 2 bulan yang lalu akan di gunakan dengan tiba2 dan seenaknya ? dimana keadilan pemerintah kepada rakyatnya ? dan yang lebih menyakitkan lagi dekorasinya harus di bongkar ? eh eh kok makin seenaknya yah tanpa ada musyawarah sebelumnya," keluh AF.

Atas perintah pembongkaran tersebut, akhirnya pihak keluarga mencoba untuk berdiskusi dengan tim dekorasi.

Pihak dekorasi pun mengiyakan untuk dibongkar, namun meminta biaya tambahan atas bongkar pasang dekorasi tersebut.

Merasa terbebankan oleh tambahan biaya itu, pihak keluarga ini pun meminta pertanggung jawaban protokoler dan Wali Kota Balikpapan.

Namun bukan jawaban sesuai harapan yang didapatkan, pihak Wali Kota Balikpapan tidak mau tahu dengan keluhan tersebut dan meminta agar gedung segera dikosongkan tanpa kompensasi ganti biaya penambahan.

"Nah lho ? sudah merampas hak kami sebagai rakyat, di tambah lagi dengan beban biaya yg tidak mau di pertanggung jawabkan !!! Bisa di bayangin dong, dari pihak dekorasi meminta waktu 5 hari kerja penyelesaian pembedahan dome dan tiba2 sudah 3 hari pengerjaan harus di berhentikan dan membongkar kembali hasil jerih payah kerjanya, dan melakukan pemasangan kembali setelah acara kepresidenan selesai yang hanya menyisakan waktu 1 hari 1 malam sampai ke hari H pernikahan," tulis keterangan unggahan itu.

Tak hanya itu, warga Balikpapan yang merasa kecewa ini pun menyampaikan keluhannya tentang sistem penyewaan gedung Dome.

"Kalau memang gedung Dome dipakai untuk acara pemerintahan, kenapa harus disewakan dan jadi pendapatan daerah ? semua harus sesuai prosedur dong tidak ada aturan serobot menyerobot, kalaupun sudah sangat terdesak dan mau tidak mau harus di serobot yaa Harus Bertanggung Jawab dong,"

Wali Kota Balikpapan yang terkesan tak mau ambil pusing atas keluhan ini pun menjadi sasaran kekecewaan.

"SANGAT DI SAYANGKAN padahal Bapak @Walikotabalikpapan juga turut Menjadi SAKSI janji sehidup semati adik ipar saya bbrp hari lalu, apa sebeku itukah hati bapak sampai tidak bisa mencari solusi tempat lain, dan tidak mau bertanggung jawab atas pembongkar pasangan dekorasinya, padahal acara Kepredisenan hanya kurleb 2 jam, tapi harus dengan mengacaukan gedung yang telah kami sewa sebelumnya."

Dalam keterangannya, warga hanya meminta keadilan dan tanggung jawab pemerintah terkait gedung Dome yang telah mereka booking harus diserobot untuk acara kunjungan Presiden Jokowi.

"Disini kami cuma minta keadilan, apabila memang gedung #Domebalikpapan akan dipakai untuk acara yang lebih penting oleh Bapak Presiden Joko Widodo mohon adanya TANGGUNG JAWAB pengembalian dekorasi seperti semula sebelum di bongkar dengan mebayar biaya2 jasa pembongkar pasangan kembali dekorasi karena gedung Dome sudah jauh hari kami Sewa. ingat di sewa loh bukan GRATIS!!"

Kendati demikian, dalam keluh kesahnya, warga Balikpapan ini tidak menyalahkan Presiden Jokowi yang berkunjung ke Kota Minyak, Balikpapan.

Namun mereka lebih menyayangkan tindakan Pemerintah Kota Balikpapan dan instansi terkait yang tidak mencari solusi alternatif atas masalah itu.

Curahan hati yang disampaikan ini diunggah ke akun Facebook, Kamis (13/7/2017).

Ketika TribunKaltim.co telusuri kembali pada pukul 14.20 Wita, unggahan tersebut telah hilang dan kemungkinan dihapus oleh si pengunggah.

postingan telah dihapus (Facebook)
Hingga berita ini diturunkan, TribunKaltim.co masih mencoba untuk meminta keterangan dengan pihak-pihak terkait.

Berikut ini curhatan lengkap yang sempat TribunKaltim.co dapatkan.

"Teruntuk Bpk Presiden RI Jokowi yang terhormat Joko Widodo Saya selaku masyarakat merasa sangat senang mendengar kabar Kedatangan Bapak Presiden yang terhormat ke Kota kami Balikpapan tercinta, tapi tidak dengan menggoreskan luka di hati saya dan keluarga.

Begini ceritanya, kami pihak keluarga akan menyelenggarakan acara resepsi Pernikahan adik ipar saya pada hari sabtu, 15 juli 2017 di @Domebalikpapan yang tempat dan waktu sudah kami booking dari 2 BULAN yang lalu, ingat yah 2 BULAN yang LALU! akan kami gunakan dari hari Senin 10 juli - Sabtu 15 juli 2017. untuk proses full decoration dome yang di percayakan kpd Ibu @watiflowers membutuhkan waktu 5 hari kerja tim dekorasi, sekali lagi 5 hari kerja !!
Proses dekorasi sudah berjalan selama 3 hari dari hari senin sampai hari rabu 12 juli 2017.

LALU tiba2 kemaren sore kami mendapat kabar dari "Protokoler" Dinas Pertanahan yang di perintahkan @Walikotabalikpapan bahwa Bapak Presiden akan berkunjung ke balikpapan namun masih belum jelas acaranya akan di adakan dimana, yang awal rencananya di Grandsenyiur, dan ternyata pada pagi hari berubah tempat ke #Domebalikpapan tanpa ada musyawarah dan mufakat kepada kami pihak Penyewa dome sebelumnya, sontak kami terkejut karena #Domebalikpapan sudah 3 hari kami lakukan pembedahan dekorasi pernikahan, hellow kaget dong kita tempat yang sudah kita sewa lebih dahulu dari 2 bulan yang lalu akan di gunakan dengan tiba2 dan seenaknya ? dimana keadilan pemerintah kepada rakyatnya ? dan yang lebih menyakitkan lagi dekorasinya harus di bongkar ? eh eh kok makin seenaknya yah tanpa ada musyawarah sebelumnya...

Lalu kami coba mendiskusikannya dengan pihak dekorasi yang sudah berjalan membedah #Domebalikpapan selama 3 hari harus memberhentikan pekerjaannya dan membongkar kembali dekorasinya, pihak dekorasi meminta biaya penambahan bongkar pasang dekornya lagi, nah utk biayanya di bebankan kepada siapa dong ? siapa yg suruh bongkar pasang ya mreka yg harus tanggung jawab kan ? Eh pak protokoler malah bilang dari Pak @Walikotabalikpapan tidak mau tau minta di kosongkan gedungnya & tidak mau ganti biaya penambahan dekorasi nya.. Nah lho ? sudah merampas hak kami sebagai rakyat, di tambah lagi dengan beban biaya yg tidak mau di pertanggung jawabkan !!!

Bisa di bayangin dong, dari pihak dekorasi meminta waktu 5 hari kerja penyelesaian pembedahan dome dan tiba2 sudah 3 hari pengerjaan harus di berhentikan dan membongkar kembali hasil jerih payah kerjanya, dan melakukan pemasangan kembali setelah acara kepresidenan selesai yang hanya menyisakan waktu 1 hari 1 malam sampai ke hari H pernikahan, Hellow emang nya tukang decor Pesulap ? bisa bim salabim decor nya selesai ? saya saja sudah prepare ulang tahun anak 1 bulan sebelumnya dan melakukan pendekorasian garasi rumah dalam dua hari gak selesai, apalagi ini mau dekorasi dome cuma dengan waktu tersisa 1 hari 1 malam. apa pemerintah tidak berfikir, bagaimana kalau @PemerintahKotaBalikpapan yang berada di pihak keluarga ?!

Kalau memang gedung Dome dipakai untuk acara pemerintahan, kenapa harus disewakan dan jadi pendapatan daerah ? semua harus sesuai prosedur dong tidak ada aturan serobot menyerobot, kalaupun sudah sangat terdesak dan mau tidak mau harus di serobot yaa Harus Bertanggung Jawab dong, ibarat main LEGO, kita sudah rakit lego menjadi rumah eh tiba2 ada yg datang dengan sengaja jatohin RUMAH itu sampai hancur, terus di tinggal begitu saja berserakan tanpa mau merapihkan kembali LEGO yang sudah susah payah di rakit tadi ? apa Bapak sekalian mau di gitukan ? Emang ini dunia sulap bisa bim salabim, pasang LEGO itu susah tau, sama halnya dengan pendekorasian itu susah tau, coba aja sendiri kalau tidak percaya . (tn) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Waduh... Dekorasi Pernikahan Sudah 3 Hari Dipasang di Dome, Karena Jokowi Datang Malah Disuruh Bongkar
Waduh... Dekorasi Pernikahan Sudah 3 Hari Dipasang di Dome, Karena Jokowi Datang Malah Disuruh Bongkar
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berkunjung ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (13/7/2017).
https://1.bp.blogspot.com/-2X-UMWCKGjM/WWed65sg2iI/AAAAAAAB0uY/02zjsM3DdNMuRHw-MVVsdj79BUDRo491QCLcBGAs/s640/curhat_20170713_161150.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-2X-UMWCKGjM/WWed65sg2iI/AAAAAAAB0uY/02zjsM3DdNMuRHw-MVVsdj79BUDRo491QCLcBGAs/s72-c/curhat_20170713_161150.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/waduh-dekorasi-pernikahan-sudah-3-hari.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/waduh-dekorasi-pernikahan-sudah-3-hari.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy