Tunjukkan Masih Bertaring, Winasa Polisikan Empat Ajudan ke Bareskrim


NUSANEWS, JAKARTA -  Upaya mantan Bupati Jembrana I Gede Winasa untuk mendapatkan keadilan nampaknya tak pernah surut.

Di tengah upaya banding pasca divonis 4 tahun penjara dalam kasus korupsi Perjalanan Dinas (Perdin) fiktif sebesar Rp 797, 5 juta lebih, mantan suami dari Bupati Banyuwangi, Jatim Ratna Ani Lestari yang merasa dikriminalisasi ini akan melaporkan empat mantan ajudannya ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.


Winasa melalui Penasehat hukumnya Wayan Gede Mahardika yang dikonfirmasi via telepon, Sabtu (29/7) menyebutkan, keempat mantan ajudan saat kliennya menjabat sebagai bupati Jembrana, itu masing-masing Wayan Budi Candra, Putu Agus Irawan, Putu Gede Oka Santika, dan Tri Karyna Ambaradadi.

Keempatnya dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri atas dugaan pemalsuan dokumen yakni berupa tiket atau data manives keberangkatan dari maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (GI).

"Dugaan pemalusan tiket ini mengacu dari hasil pemeriksaan BPK-RI ke pihak Garuda. Sesuai temuan BPK, seluruh nomor tiket yang diberikan ke Garuda tidak tercatat atau tidak valid, "terangnya.


Lebih lanjut, Mahardika mengungkapkan tidak validnya nomor tiket alias tiket fiktif karena tiket merupakan tiket elektronik yang dibeli dari Made Bujana yang biasa menjual lembaran tiket dengan imbalan Rp 150 ribu per tiket.


Selain itu, kata Mahardika, dengan tidak valid-nya nomor tiket, maka ada dugaan jika pengajuan atau pembelian tiket yang seluruhnya diurus oleh ajudan kliennya saat itu juga fiktif.

"Bukti ketidakvalidan ini diperkuat adanya pengembalian ganti rugi dengan nilai bervariasi yang dilakukan 51 pegawai di Pemkab Jembrana ketika itu dan juga sudah disampaikan pada saat klien kami menjalani proses sidang. Kecuali Pak Winasa, waktu itu beliau tidak dimintai ganti rugi, "imbuh Mahardika.

"Karena disitu ada pemalsuan kami memiliki pendapat kalau ini bukan ranah pidana khusus atau korupsi, melainkan pidana umum, "tandas Mahardika.

Selain itu, balik soal rencana pelaporan empat mantan ajudan kliennya ke Bareskrim Polri, kata Mahardika, selain bukti dakwaan JPU dalam kasus korupsi Perdin fiktif, pihaknya juga akan menyerahkan bukti hasil audit BPK pada kantor pemasaran PT Garuda Indonesia.

"Sekarang masih dalam proses penyusunan, dan pekan depan, surat laporan akan kami kirim ke Bareskrim di Jakarta, "pungkasnya.     (jpg) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Tunjukkan Masih Bertaring, Winasa Polisikan Empat Ajudan ke Bareskrim
Tunjukkan Masih Bertaring, Winasa Polisikan Empat Ajudan ke Bareskrim
Upaya mantan Bupati Jembrana I Gede Winasa untuk mendapatkan keadilan nampaknya tak pernah surut.
https://4.bp.blogspot.com/-Y1KbTMYALVk/WX1b9OEd6kI/AAAAAAAACyM/y4x881ZbqIwafewWBkHY-xvkeyVZz2bWwCLcBGAs/s640/mantan-bupati-jembrana-i-gede-winasa.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-Y1KbTMYALVk/WX1b9OEd6kI/AAAAAAAACyM/y4x881ZbqIwafewWBkHY-xvkeyVZz2bWwCLcBGAs/s72-c/mantan-bupati-jembrana-i-gede-winasa.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/tunjukkan-masih-bertaring-winasa.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/tunjukkan-masih-bertaring-winasa.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy