Tito Karnavian: Saya Kalau Boleh Mau Pensiun Dini



NUSANEWS, JAKARTA -  Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian tampaknya tak seperti jenderal-jenderal lainnya yang ingin merampungkan tugas sampai pensiun di kepolisian. Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengaku tidak terobsesi dengan hal tersebut, meski waktu pensiunnya masih lama.

“Nggak saya tidak ingin, saya tidak berobsesi untuk ingin sampai pensiun, terlalu lama. Tidak sehat juga untuk organisasi saya,” ujar Tito di salah satu tv nasional yang dikutip Aktual.com.

Tito mengaku, institusi Polri saat ini butuh pemimpin baru yang lebih baik darinya. “Bosan mereka melihat saya terlalu lama. Jadi saya pikir ya beberapa tahun saja saya cukup. Setelah itu serahkan kepada yang lebih mampu lagi. Saya juga kalau boleh mau pensiun dini ya.”

Pernyataan Tito pun langsung dipertanyakan oleh Budiman Tanuredjo selaku pewawancara di salah satu tv nasional itu. “Kenapa ingin pensiun dini?” tanya Budiman.

Tito mengaku keinginannya untuk pensiun dini dipengaruhi karena berkaca di luar negeri. “Kalau di kultur Indonesia, pensiun dini diketawain. Di luar negeri, orang ingin pensiun secepatnya.”

“Setelah dia bekerja keras, mengabdi dan seterusnya, maka dia mengurangi tensi kerja kerasnya dengan bekerja lebih relax. Agar dia juga bisa menikmati suasana kerja yang lebih less stress full.”

Tito mengaku pensiun bukan berarti berhenti mengabdi kepada masyarakat. Baginya, pengabdian kepada masyarakat bisa dilakukan di mana saja. “Masih banyak saya kira bidang-bidang kita untuk mengabdi.”

Terlebih, dia mengaku hobi dengan pendidikan. Sehingga dia bisa mengabdi dengan mengajar di dalam negeri atau di luar negeri. “Di alamamater saya di Nan Yang Technology University, bisa menjadi Research Fellow, kemudian juga bisa menjadi pembicara mungkin, kemudian juga menulis, karena itu less stress full.”

Dia mengaku bisa juga mengabdi dengan ikut kegiatan-kegiatan sosial. “Atau kegiatan-kegiatan lain yang sangat banyak yang bisa saya kerjakan.”

Ketika ditanya Budiman Tanuredjo soal adakah rencana untuk terjun ke Politik, Tito mengaku. “Saya tidak tertarik dan tidak memiliki gen politik. Ya karena gen politik harus tarik menarik banyak musuhnya, bahkan nambah stress.” (akt) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Tito Karnavian: Saya Kalau Boleh Mau Pensiun Dini
Tito Karnavian: Saya Kalau Boleh Mau Pensiun Dini
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian tampaknya tak seperti jenderal-jenderal lainnya yang ingin merampungkan tugas sampai pensiun di kepolisian. Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengaku tidak terobsesi dengan hal tersebut, meski waktu pensiunnya masih lama.
https://4.bp.blogspot.com/-95d93JWs2is/WWNTflTRUxI/AAAAAAAAAxo/2xo93heppVETN-hyn2Z3zjaLOieywFFCQCLcBGAs/s640/Tito-Karnavian.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-95d93JWs2is/WWNTflTRUxI/AAAAAAAAAxo/2xo93heppVETN-hyn2Z3zjaLOieywFFCQCLcBGAs/s72-c/Tito-Karnavian.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/tito-karnavian-saya-kalau-boleh-mau.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/tito-karnavian-saya-kalau-boleh-mau.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy