Taufiqulhadi: Ada Upaya Jegal Pansus Angket KPK


NUSANEWS, JAKARTA - Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK Taufiqulhadi, mengemukakan Pansus Angket patut didukung, sebab sekarang ini ada upaya untuk menjegal. Kalau sampai terjegal, maka tidak ada hasil apapun, akibatnya akan menghancurkan pansus sendiri yang telah berusaha memperbaiki lembaga anti rasuah tersebut.

Hal itu disampaikannya saat menerima Delegasi Alumni dan Mahasiswa UI Bangkit untuk Keadilan di Gedung DPR, Senin (10/7). Menurut politisi Nasdem ini, kalau ini berjalan normal sampai tuntas, maka akan terlihat yang dilakukan Pansus benar atau tidak .

Terkait persoalan rekomendasi, kata Taufiq pihaknya tidak ada kepentingan. Kalau masyarakat perlu rekomendasi baru berjalan. “Sampai sekarang belum ada pemikiran, jangan berpikir sampai sekarang telah ada agenda Pansus ingin pembubaran atau revisi UU KPK,” ujar Taufiqulhadi melalui siaran persnya di Jakarta, Selasa (11/7).

Terhadap pernyataan sikap yang disampaikan Alumni dan Mahasiswa UI Bangkit Untuk Keadilan, menurut anggota Komisi III DPR ini, akan menjadi pedoman kerja pansus. Dia sependapat dengan Delegasi KPK selama ini telah melakukan pemberantasan korupsi dengan pilih tebang. Salah satunya kasus RS Sumber Waras yang tidak diproses, termasuk banyak kasus lain.

Bahkan lanjut dia, banyak sekali persoalan politik yang masuk ke wilayah KPK, Karena itu menurutnya tidak benar kalau KPK bebas dari intervensi. Ada sebuah kasus dengan nama seseorang telah berkali-kali disebut tapi tidak mau dihadirkan dalam kasus wisma atlet Hambalang.

Dalam kasus itu, sebut Taufiqulhadi, nama Anas Urbaningrum yang sebenarnya sangat sumir dengan cepat divonis dan dihukum. “Kami melihat ada ketidakadilan dan kami akan persoalkan semua itu nanti akan tanyakan kenapa nama yang sering disebut dalam persidangan itu tidak dipanggil tetapi ada nama seseorang dengan cepat dipanggil,” ungkap anggota Komisi III ini.

Ditambahkan kalau Alumnsi UI menyebut dalam penanganan kasus di KPK ada agenda politik dan ada titipan, bisa jadi ada benarnya. Itulah yang akan persoalkan Pansus Angket supaya masyarakat tahu.

Akhirnya dia menekankan bahwa sebuah negara yang korup maka tidak akan pernah maju. Apalagi KPKnya ada abuse of power jangan berharap korupsi bisa diselesaikan. “Ibaratnya sapu yang kotor tidak bisa membersihkan lantai yang kotor,” kata Taufiqulhadi menambahkan. (akt)

NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Taufiqulhadi: Ada Upaya Jegal Pansus Angket KPK
Taufiqulhadi: Ada Upaya Jegal Pansus Angket KPK
Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK Taufiqulhadi, mengemukakan Pansus Angket patut didukung, sebab sekarang ini ada upaya untuk menjegal. Kalau sampai terjegal, maka tidak ada hasil apapun, akibatnya akan menghancurkan pansus sendiri yang telah berusaha memperbaiki lembaga anti rasuah tersebut.
https://2.bp.blogspot.com/-AbCXEnIc1Tk/WWWwXHiYNhI/AAAAAAAAA_s/a85LBTyujIw_wT3TCV_27ijDSyCDagFaACLcBGAs/s640/4.-Pimpinan-Komisi-VIII-DPR-RI-1.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-AbCXEnIc1Tk/WWWwXHiYNhI/AAAAAAAAA_s/a85LBTyujIw_wT3TCV_27ijDSyCDagFaACLcBGAs/s72-c/4.-Pimpinan-Komisi-VIII-DPR-RI-1.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/taufiqulhadi-ada-upaya-jegal-pansus.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/taufiqulhadi-ada-upaya-jegal-pansus.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy