Sudirman Said Klaim Didukung JK dan Prabowo Maju Pilgub Jateng


NUSANEWS, JAKARTA - Mantan Menteri ESDM Sudirman Said membuka peran Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, terkait dirinya untuk maju menjadi calon Gubernur Jawa Tengah yang siap bertarung pada Pilkada Jateng pada 2018 mendatang.

Sudirman mengungkapkan jauh hari sebelum dirinya berkeinginan mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Jawa Tengah, sebagai orang yang dekat dengan Wapres JK, dirinya banyak mendapatkan nasihat dan kebijakan dari Wapres JK.

"Pak JK (Jusuf Kalla) kan Wakil Presiden. Orang (politik) senior, pasti banyak sekali ‘wisdom’, kebijakan dan kebijaksanaan," katanya usai acara diskusi bersama mahasiswa dan tokoh masyarakat di rumah pribadi Aksa Mahmud, adik JK di Kawasan Borobudur, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah Minggu (30/7) malam.

Meskipun tidak secara gamblang menjelaskan langkah apa yang harus dilalui terkait pencalonannya, Sudirman menjelaskan JK mendukung penuh terhadap proses pencalonannya sebagai calon Gubernur Jateng yang akan bertarung di Pilgub Jateng.

"Tentu saja tidak ada diskusi spesifik di Jawa Tengah tetapi lewat berbagai proses interaksi, beliau memberi satu motivasi silahkan dipertimbangkan. Dan saya kira di publik, beliau juga mengatakan itu. Menyebut kemungkinan-kemungkinan itu. Jadi, saya menghargai. Tapi tidak ada diskusi spesifik bagaimana mengenai langkah-langkah," terangnya.

Selain didukung penuh JK, Sudirman menjelaskan dukungan juga datang dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Bahkan, secara lisan dirinya diberi izin oleh Prabowo untuk melakukan komunikasi dengan DPD Gerindra Jateng.

"Kita diskusi panjang bukan hanya Jawa Tengah, tapi soal-soal nasional, soal kebangsaan. Dan saya intinya karena beliau kan partainya cukup signifikan di Jawa Tengah. Saya minta izin Pak, akan saya jajaki kemungkinan ini dan beliau memberi izin. Silahkan dan silahkan berkomunikasi dengan pimpinan partai di daerah. Jadi intinya beliau membuka diri dan intinya adalah tadi visinya," ungkapnya.

Sudirman mengaku sudah beberapa kali berkomunikasi dan bertemu dengan DPD Partai Gerindra Jateng.

"Sudah beberapa kali ketemu dengan Pak Wahid DPD Satu, kemudian pengurus di pusat dan ini kan pertemanan lama jadi tidak sekedar urusan Pilkada Jateng. Doakan saja dan beliau-beliau (mendukung), sekali lagi saya punya keyakinan siapapun paling baik yang terbaik bagi Jawa Tengah. Tidak usah dibawa diri kita," bebernya.

Sudirman menambahkan, selain sedang mencari dukungan beberapa partai juga akan menggalang masa untuk membangun jaringan dari non partai.

"Saya kira begini, ini kan memilih orang, jadi kombinasi antara kekuatan dan jaringan non partai akan juga menentukan. Sepanjang kita menjelaskan apa yang menjadi visi dan menjadi cita-cita rasanya beliau-beliau yang mempunyai semangat yang sama akan mendukung," pungkas Sudirman Said. (mdk) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Sudirman Said Klaim Didukung JK dan Prabowo Maju Pilgub Jateng
Sudirman Said Klaim Didukung JK dan Prabowo Maju Pilgub Jateng
Mantan Menteri ESDM Sudirman Said membuka peran Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, terkait dirinya untuk maju menjadi calon Gubernur Jawa Tengah yang siap bertarung pada Pilkada Jateng pada 2018 mendatang.
https://2.bp.blogspot.com/-RJYtmHYscI8/WX7qikPer8I/AAAAAAAB1so/fiFcdhY6Awsa6htjf43m5VAQv2_VugXGwCLcBGAs/s640/-sudirman-said1431510755.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-RJYtmHYscI8/WX7qikPer8I/AAAAAAAB1so/fiFcdhY6Awsa6htjf43m5VAQv2_VugXGwCLcBGAs/s72-c/-sudirman-said1431510755.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/sudirman-said-klaim-didukung-jk-dan.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/sudirman-said-klaim-didukung-jk-dan.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy