Setelah Kaesang, Ini Alasan Hidayat Laporkan Jenderal Bintang Dua


NUSANEWS, JAKARTA -  Mabes Polri memang menolak menindaklanjuti pengaduan M. Hidayat terhadap Kaesang Pangarep, anak Presiden Jokowi. Namun, masalah ternyata belum selesai. Hidayat menegaskan akan melaporkan Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto atas dugaan fitnah karena Setyo menyebut Hidayat kerap menunjukkan laporannya kepada terlapor Dalam konferensi pers kemarin (7/7), Setyo mengungkapkan bahwa sangat banyak lembaga yang pernah dilaporkan Hidayat. Misalnya, Kompolnas dan Polri.

''Lucunya, saat ditanya saksinya siapa, Hidayat menunjuk istrinya sendiri,'' papar mantan Wakabaintelkam itu.

Modusnya, Hidayat juga memberitahukan laporan itu kepada lembaga atau orang yang menjadi terlapor. ''Misalnya, lembaga A dilaporkan, lembaga itu kan ketakutan,'' ungkapnya.

Apakah pelaporan itu bermotif pemerasan? Setyo menyebutkan, bila memang ada indikasi tersebut, tentu bisa dilaporkan. ''Kalau ada, ya laporkan saja,'' tuturnya.

Dia juga menyatakan, Hidayat berencana melapor ke Ombudsman. Tentu, semua itu dipersilakan saja. ''Yang pasti, Polri memiliki proses yang telah ditempuh,'' tegasnya.

Sementara itu, Kabagpenum Divhumas Polri Kombespol Martinus Sitompul menjelaskan, dulu waktu Polri dilaporkan, dirinya menjadi koordinator dalam menangani laporan tersebut. Polri dilaporkan ke Komisi Informasi Publik (KIP) karena diklaim tidak terbuka dalam memberikan informasi. ''Saat itu memang dia sudah seperti itu,'' ujarnya.

Namun, laporan terhadap Polri tersebut ternyata tidak ditindaklanjuti KIP. Laporan itu tidak memenuhi syarat. ''Sekarang ternyata masih sama juga yang dilakukan,'' katanya.

Sementara itu, saat dihubungi Jawa Pos, suara Hidayat terdengar cukup emosional dengan nada tinggi. Menurut dia, yang disampaikan Kadivhumas bahwa dirinya menunjukkan laporan kepada terlapor itu merupakan fitnah. ''Jenderal kok bikin fitnah,'' ujarnya.

Yang pasti, kata dia, informasi itu mendiskreditkan dirinya sebagai warga negara yang memiliki hak untuk melaporkan dugaan pidana. Hidayat menyatakan, kalau pernyataan itu tidak ditarik, Setyo akan dilaporkan atas dugaan mencemarkan nama baik. ''Saya minta dia menarik pernyataannya. Sudah, itu dulu,'' tegasnya.

Sebelumnya, Polri juga sempat menyebutkan bahwa Hidayat telah membuat sekitar 60 laporan terkait dengan berbagai masalah. Namun, sebagian besar laporan itu tidak bisa ditindaklanjuti karena tidak memenuhi unsur pidana.  (ts) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Setelah Kaesang, Ini Alasan Hidayat Laporkan Jenderal Bintang Dua
Setelah Kaesang, Ini Alasan Hidayat Laporkan Jenderal Bintang Dua
Mabes Polri memang menolak menindaklanjuti pengaduan M. Hidayat terhadap Kaesang Pangarep, anak Presiden Jokowi. Namun, masalah ternyata belum selesai. Hidayat menegaskan akan melaporkan Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto atas dugaan fitnah karena Setyo menyebut Hidayat kerap menunjukkan laporannya kepada terlapor Dalam konferensi pers kemarin (7/7), Setyo mengungkapkan bahwa sangat banyak lembaga yang pernah dilaporkan Hidayat. Misalnya, Kompolnas dan Polri.
https://3.bp.blogspot.com/-cIse2DRK_Q4/WWDYVb5iEtI/AAAAAAAB0Tk/2Ld1Oo9N9JQeGNsGmFp9Mi3DaIuxSMHmQCLcBGAs/s640/setelah-kaesang-ini-alasan-hidayat-laporkan-jenderal-bintang-dua_m_142868.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-cIse2DRK_Q4/WWDYVb5iEtI/AAAAAAAB0Tk/2Ld1Oo9N9JQeGNsGmFp9Mi3DaIuxSMHmQCLcBGAs/s72-c/setelah-kaesang-ini-alasan-hidayat-laporkan-jenderal-bintang-dua_m_142868.jpeg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/setelah-kaesang-ini-alasan-hidayat.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/setelah-kaesang-ini-alasan-hidayat.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy