Prodem: Penyerangan Hermansyah Termasuk Terorisme, Densus 88 Harus Bertindak



NUSANEWS, JAKARTA -  Pro Demokrasi (Prodem) turut mengutuk keras penyerangan secara biadab terhadap pakar teknologi informasi, Hermansyah.

"Kami bersimpati dan berdiri bersama-sama untuk menghadapi semua pihak yang akan membungkam kebenaran," tegas Sekjen Prodem, Satyo Purwanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/7).

Satyo mengingatkan, Hermansyah adalah salah satu pakar telematika yang dengan gamblang bersaksi bahwa chat dugaan mesum Rizieq Shihab dengan Firza Husein penuh rekayasa.

Hermansyah kemudian mensimulasikan bagaimana seseorang dapat meretas secara mudah dengan teknologi yang ia sebut sebagai SS7 Signaling. Teknologi ini dapat mengambil alih verification code pengguna aplikasi Whatsapp (WA). Hermansyah meyakini, akun WA milik Rizieq Shihab diambil alih oleh seseorang dengan teknologi SS7 Signaling dan dibuat seolah terjadi chat mesum dengan orang lain yang belakangan diakui sebagai akun WA Firza Husein.

Keberadaan Hermansyah yang pernah diminta menjadi saksi ahli dalam kasus dugaan chat mesum Rizieq Shihab entah berhubungan atau tidak dengan kejadian penyerangan bersangkutan di jalan tol pada dinihari kemarin (Minggu, 10/7). Namun yang jelas aksi brutal sekelompok orang tak dikenal itu hampir membuat pakar IT jebolan Institut Teknologi Bandung itu terbunuh.

"Motif apa sesungguhnya yang membuat kegilaan para penyerang itu hingga sampai berbuat nekat di luar akal sehat, melukai dan membacok dosen ITB," tanyanya.

Jika benar pemicunya hanya serempetan mobil, jelas dinilainya ini aksi jalanan yang mengerikan dan termasuk kategori terorisme. Pasalnya para penyerang itu sepertinya sudah menyiapkan senjata tajam atau air keras seperti yang menimpa Novel Baswedan sehingga menebarkan ketakutan kepada setiap orang.

"Begitu mudahnya kekerasan terjadi hanya karena persoalan-persoalan sepele. Bangsa ini benar-benar berada pada kondisi degradasi moral yang luar biasa hebat. Padahal di tengah ekspektasi masyarakat terhadap banyak jaminan keamanan dari penguasa," tegas aktivis 98 yang akrab disapa Komeng itu.

Aksi terorisme bisa terjadi di mana saja, bahkan di tempat ibadah sekalipun. Ia menyebut kasus geng motor, perampasan dengan kekerasan, premanisme jalanan, yang sepertinya menganggap nyawa manusia sangat tidak berharga. Hal ini akan menjadi sejarah kelam bangsa Indonesia ketika serentetan kasus teror yang menebarkan ketakutan kepada masyarakat tak kunjung berkurang, malah bertambah.

Menurut dia, sudah saatnya Polri melibatkan Densus 88 yang dikenal jago memburu teroris, bertindak menangkap para pelaku penyerangan terhadap Hermansyah dan juga Novel Baswedan serta mengungkap motif mereka tanpa tebang pilih.

"Jangan sampai kengerian masyarakat terus bertambah dengan maraknya aksi-aksi teror yang datang silih berganti hampir setiap waktu.Bagi POLRI berbuatlah yang terbaik untuk negeri ini, karena aksi teror jelas buruk harus terus dilawan," tutup Satyo. (rm) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1673,Daerah,946,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6634,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,999,Jabodetabek,5769,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8474,Pilkada,741,Politik,14215,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Prodem: Penyerangan Hermansyah Termasuk Terorisme, Densus 88 Harus Bertindak
Prodem: Penyerangan Hermansyah Termasuk Terorisme, Densus 88 Harus Bertindak
Pro Demokrasi (Prodem) turut mengutuk keras penyerangan secara biadab terhadap pakar teknologi informasi, Hermansyah.
https://1.bp.blogspot.com/-kWNVSfltYq4/WWOQqjNl6TI/AAAAAAAAAyw/SQ0jVR8cZjQTkZd-QagbjOb1S0w95Q6nQCLcBGAs/s640/IMG-20160909-WA0000.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-kWNVSfltYq4/WWOQqjNl6TI/AAAAAAAAAyw/SQ0jVR8cZjQTkZd-QagbjOb1S0w95Q6nQCLcBGAs/s72-c/IMG-20160909-WA0000.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/prodem-penyerangan-hermansyah-termasuk.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/prodem-penyerangan-hermansyah-termasuk.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy