Presiden Jokowi ‘Boyong’ Keluarga, Eks Relawan Jokowi: Rasanya Tidak Pantas!



NUSANEWS, JAKARTA - Mantan Relawan Jokowi, Ferdinand Hutahaean mengatakan sikap Presiden Jokowi yang memboyong serta anak, menantu, hingga cucunya dalam kunjungan kenegaraan beberapa waktu lalu sangatlah tidak elok .

“Rasanya memang tidak elok dan tidak patut Presiden Jokowi memboyong anak mantu cucu dalam ku jumgan kerja disela himpitan ekonomi yang dirasakan rakyat,” kata Ferdinand saat dihubungi aktual.com, di Jakarta, Minggu (9/7).

“Belum lagi dari sisi relefansi dan urgensinya. Anak, mantu, dan cucu itu dalam rangka ikut serta dalam kunjungan kerja?, karena ini bukan kunjungan wisata,” tambahnya.

Dia berpandangan, memang tidak ada pelanggaran perundang-undangan yang dilakukan presiden atas keunjungan kerjan bersama keluarga besarnya. Terlebih, terkait aturan mengenai anggaran yang digunakan.

Sebab, masih kata Ferdinand, presiden memiliki biaya operasional yang berhak digunakan presiden untuk apa saja dan itu non audited, mungkin sekarang biaya operasional itu diatas Rp2 Milyar setiap bulannya, sehingga presiden boleh menggunakan anggaran itu.

“Yang menjadi masalah adalah itu tadi, etika dan kepatutan saja. Menjadi tidak patut karena presiden berulang kali bicara efisiensi bahkan mengeluarkan edaran agar rombongan kunjungan kerja tidak besar-besar. Namun faktanya, presiden malah tidak melakukan efisiensi dan membawa rombongan yang tidak perlu,” tegas tokoh rumah amanah rakyat (RAR).

Oleh karena itu, presiden perlu menjelaskaan kepada publik tentang anggaran yang digunakan dalam perjalanan tersebut.

“Presiden perlu menjelaskan kepada publik tentang anggaran yang digunakan dalam perjalanan itu agar publik tidak menduga-duga dan tidak merasa terganggu rasa keadilan sosialnya,” pungkasnya. (akt)
NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Presiden Jokowi ‘Boyong’ Keluarga, Eks Relawan Jokowi: Rasanya Tidak Pantas!
Presiden Jokowi ‘Boyong’ Keluarga, Eks Relawan Jokowi: Rasanya Tidak Pantas!
Mantan Relawan Jokowi, Ferdinand Hutahaean mengatakan sikap Presiden Jokowi yang memboyong serta anak, menantu, hingga cucunya dalam kunjungan kenegaraan beberapa waktu lalu sangatlah tidak elok .
https://1.bp.blogspot.com/-6J_c9busaN0/WWHjMwszhyI/AAAAAAAAAno/J3lnAS9Nd4wEXqgYiNVATzoG3QPmrWqiQCEwYBhgL/s640/Direktur-Eksekutif-EWI-Ferdinand-Hutahaean.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6J_c9busaN0/WWHjMwszhyI/AAAAAAAAAno/J3lnAS9Nd4wEXqgYiNVATzoG3QPmrWqiQCEwYBhgL/s72-c/Direktur-Eksekutif-EWI-Ferdinand-Hutahaean.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/presiden-jokowi-boyong-keluarga-eks.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/presiden-jokowi-boyong-keluarga-eks.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy