Polri Buat Film Sudutkan Umat Islam, PKS Minta Anggotanya di Komisi III ‘Sentil’ Kapolri



NUSANEWS, JAKARTA -   Fraksi Partai Keadilan Sejahtera telah memerintahkan anggotanya di Komisi III untuk meminta klarifikasi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian terkait film pendek berjudul “Aku Adalah Kau Yang Lain”, yang banyak menimbulkan polemik dan kritikan keras dari masyarakat khususnya ulama.

“Kami menerima banyak masukan dari alim ulama dan masyarakat selama halal bi halal Idul Fitri perihal film tersebut,” kata kata Ketua FPKS Jazuli Juwaini di Jakarta, Selasa (4/7).

Fraksi PKS, kata dia, menghargai sikap Polri yang menarik film tersebut agar polemik tidak berlanjut. Namun pihaknya juga menerima masukan konstruktif dari banyak alim ulama dan masyarakat. Masukan itu, menurut dia, agar ke depannya Polri lebih bijaksana dalam memposisikan umat Islam dalam bentuk apa pun termasuk film tersebut.

“Sebagai bentuk akuntabilitas publik, Fraksi telah memerintahkan Anggota Fraksi PKS di Komisi III untuk menanyakan langsung kepada Kapolri dan jajarannya pada kesempatan pertama Raker dengan Polri pada masa sidang ini agar masalah dan polemiknya benar-benar selesai.”

Anggota Komisi I itu mengaku sudah melihat isi film tersebut dan memang ada penggambaran yang tidak tepat jika dikaitkan dengan realitas keberagamaan umat Islam. Dia menilai apabila ingin mempromosikan toleransi dan mendorong persatuan tidak menampilkan gambaran keberagamaan yang terkesan tendensius dan provokatif yang menyulut ketersinggungan umat Islam dan umat agama mana pun juga.

“Lebih baik menampilkan penggambaran yang damai, gotong royong, toleran, dan seterusnya.”

Selama ini, kata dia, umat Islam di Indonesia sangat menjunjung toleransi dan hidup berdampingan secara damai sehingga jangan karena stigmatisasi yang digambarkan dalam film, ujaran dan lain sebagainya justru mengoyak kedamaian yang telah terpelihara.

Dia meminta semua pihak untuk arif dan bijaksana dalam mengeluarkan ekspresi, pernyataan, dan sikap apalagi kepada institusi pemerintahan dan aparat negara, jangan sampai pernyataan dan sikapnya justru dipersepsi masyarakat diskriminatif dan provokatif.

“Tentu saja ini tidak baik bagi institusi negara seperti Kepolisian jika mendapatkan persepsi buruk dari publik. Padahal yang diharapkan sebaliknya, institusi ini makin dihormati dan dicintai oleh rakyat.” (sn) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1673,Daerah,946,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6634,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,999,Jabodetabek,5769,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8474,Pilkada,741,Politik,14215,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Polri Buat Film Sudutkan Umat Islam, PKS Minta Anggotanya di Komisi III ‘Sentil’ Kapolri
Polri Buat Film Sudutkan Umat Islam, PKS Minta Anggotanya di Komisi III ‘Sentil’ Kapolri
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera telah memerintahkan anggotanya di Komisi III untuk meminta klarifikasi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian terkait film pendek berjudul “Aku Adalah Kau Yang Lain”, yang banyak menimbulkan polemik dan kritikan keras dari masyarakat khususnya ulama.
https://3.bp.blogspot.com/-xBwoN4pR8ko/WVtJ6V1Vc8I/AAAAAAAB0Cc/Eubf7mQUHZ8f7ThvY_AgEoYPgtmBQbS_wCLcBGAs/s640/kau-adalah-aku-yang-lain.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-xBwoN4pR8ko/WVtJ6V1Vc8I/AAAAAAAB0Cc/Eubf7mQUHZ8f7ThvY_AgEoYPgtmBQbS_wCLcBGAs/s72-c/kau-adalah-aku-yang-lain.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/polri-buat-film-sudutkan-umat-islam-pks.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/polri-buat-film-sudutkan-umat-islam-pks.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy