Polisi Ini Rela Talangi Tagihan Rumah Sakit Korban Kecelakaan, Alasannya Tak Disangka


NUSANEWS, BENGKULU - Tak selamanya citra polisi di mata masyarakat itu buruk. Hal ini terbukti dari kisah dari seorang warganet yang menceritakan pengalamannya saat berhadapan dengan seorang polisi yang baik hati.

Kisah warganet bernama Junaidi Husin ini dibagikan oleh akun Instagram @polantasindonesia pada Jumat (14/7/2017).

Dikisahkan, Junaidi Husin ini sempat mengalami kecelakaan tunggal bersama keluarganya saat mudik dari Bandung menuju Arga Makmur, Provinsi Bengkulu pada 28 Juni 2017 silam.

Saat itu, Junaidi Husin yang memboyong istri dan ketiga anaknya selamat namun, mobil yang mereka kendarai pun ringsek parah dan masuk ke dalam jurang yang dalamnya kurang lebih 15 meter.

Pascakecelakaan, sang istri dan anak bungsunya mencari bantuan yang kemudian diantar oleh sebuah mobil yang saat itu lewat dan hendak ke posko Lebaran terdekat.

Setelahnya, istri dan anak bungsunya pun diantar oleh dua orang petugas dengan mobil patroli polisi ke lokasi kejadian.

Evakuasi dilakukan dan mobil patroli langsung menuju ke RSUD Way Kanan untuk melakukan pemeriksaan.

Usai pemeriksaan, tagihan rumah sakit sebesar Rp 750 ribu pun keluar, sayangnya Junaidi Husin hanya membawa uang Rp 400 ribu saat itu.

Padahal anak keduanya harus mendapatkan suntikan ATS anti alergi dan harus dirujuk ke RS Swasta.

Sudah diusahakan mencari ATM, namun tidak ada yang buka. Junaidi tentunya kebingungan harus mencari kekurangan tagihan sebesar Rp 350 ribu tersebut darimana

Saat ia mengatakan pada petugas yang mengantarkannya mencari ATM, tak disangka, ia rela untuk menalangi tagihan rumah sakit terlebih dahulu.

Petugas tersebut bernama Aiptu Rutaman yang dianggap pahlawan oleh Junaidi dan keluarganya.

Bahkan, dikatakan Aiptu Rutaman mendampingi keluarga Junaidi di rumah sakit sejak pukul 02.00 WIB hingga pukul 07.30 WIB.

Simak kisah selengkapnya pada unggahan foto ini!


*Pak Polisi yang baik Hati* Assalamualaikum........,kepada Bapak-2 petinggi Polri, pada hari rabu tgl 28 juni 2017 pukul 01.15 dini hari dalam perjalanan mudik dari bandung ke Arga Makmur,Propinsi Bengkulu. Saya bersama istri dan 3 anak kami mengalami kecelakaan tunggal di Way Kanan Lampung,mobil yg kami kendarai masuk kedalam jurang lebih kurang sedalam 15 meter, Alhamdulillah kami semua selamat walau pun mobil kami ringsek parah, kemudian anak bungsu dan istri sy naik kejalan mencari bantuan dan diantar oleh mobil yg lewat saat itu ke posko lebaran terdekat, tidak lama kemudian anak bungsu dan istri sy datang diantar oleh dua orang petugas dengan mobil patroli polisi kelokasi kejadian. Kemudian saya,istri dan 3 anak serta barang2 yg penting dan berharga dievakuasi dari jurang, mobil masih berada didasar jurang , dengan mobil patroli tsb kami menuju RSUD Way Kanan, setelah anak di rontgen dll keluar tagihan sekitar 750 ribuan, saat itu sy hanya pegang uang 400 ribuan,jadi masih kurang sekitar 300 ribuan, sedang anak sy yg no 2 harus mendapatkan suntikan ATS anti alergi dan durujuk ke RS Swasta, sy minta tlg ke komandan jaga waktu itu *(Aiptu Rutaman)* beliau bersedia mengantarkan kami ke RS Swasta yg jarak tempuh sikitar 30 menit dari RSUD sambil mencari ATM, uang yg 400 ribu sy titip ke istri yg saat itu tinggal di RSUD, dalam perjalanan ke RS Swasta kami tidak menemukan ATM yg buka, setelah sampai di RS Swasta sy bingung karena tdk punya uang cash, kemudian sy bilang ke petugas yg ngantar saya gimana pak sy tdk punya uang, kata : Aiptu Rutaman ke saya saat itu ” nanti aja lihat tagihannya berapa, kalau tidak cukup pakai uang sy dulu” katanya Masya Allah........., alhasil setelah dilakukan tindakan pd anak saya, tagihannya sekitar 350 ribuan dan ditalangi dulu oleh pahlawan kami waktu itu Bp. *_Aiptu Rutaman_*. Bapak Aiptu Rutaman mangayomi sy dan keluarga dari sekitar pukul 02 dinihari hingga pukul 07.30 pagi. MasyaAllah.....beliau benar-2 polisi yang baik dan membantu masyarakat. Wassalam Kel. Junaidi Husin -Bandung | @satlantaswaykanan
A post shared by POLISI LALU LINTAS INDONESIA (@polantasindonesia) on


"*Pak Polisi yang baik Hati*

Assalamualaikum,

Kepada Bapak-2 petinggi Polri, pada hari Rabu tgl 28 juni 2017 pukul 01.15 dini hari dalam perjalanan mudik dari bandung ke Arga Makmur, Provinsi Bengkulu, saya bersama istri dan 3 anak kami mengalami kecelakaan tunggal di Way Kanan Lampung.

Mobil yg kami kendarai masuk ke dalam jurang lebih kurang sedalam 15 meter.

Alhamdulillah kami semua selamat walau pun mobil kami ringsek parah, kemudian anak bungsu dan istri saya naik kejalan mencari bantuan dan diantar oleh mobil yg lewat saat itu ke posko lebaran terdekat.

Tidak lama kemudian anak bungsu dan istri saya datang diantar oleh dua orang petugas dengan mobil patroli polisi ke lokasi kejadian.

Kemudian saya, istri dan 3 anak serta barang2 yg penting dan berharga dievakuasi dari jurang, mobil masih berada didasar jurang, dengan mobil patroli tsb kami menuju RSUD Way Kanan.

Setelah anak di rontgen dll keluar tagihan sekitar 750 ribuan, saat itu saya hanya pegang uang 400 ribuan,jadi masih kurang sekitar 300 ribuan, sedang anak saya yg no 2 harus mendapatkan suntikan ATS anti alergi dan dirujuk ke RS Swasta.

Saya minta tolong ke komandan jaga waktu itu *(Aiptu Rutaman)* beliau bersedia mengantarkan kami ke RS Swasta yg jarak tempuh sekitar 30 menit dari RSUD sambil mencari ATM, uang yg 400 ribu saya titip ke istri yg saat itu tinggal di RSUD.

Dalam perjalanan ke RS Swasta kami tidak menemukan ATM yg buka, setelah sampai di RS Swasta saya bingung karena tidak punya uang cash, kemudian saya bilang ke petugas yang ngantar saya,
Gimana pak saya tidak punya uang, kata Aiptu Rutaman ke saya saat itu 
”Nanti aja lihat tagihannya berapa, kalau tidak cukup pakai uang saya dulu” katanya Masya Allah.

Alhasil setelah dilakukan tindakan pada anak saya, tagihannya sekitar 350 ribuan dan ditalangi dulu oleh pahlawan kami waktu itu Bp. *_Aiptu Rutaman_*.

Bapak Aiptu Rutaman mengayomi saya dan keluarga dari sekitar pukul 02.00 dinihari hingga pukul 07.30 pagi.

MasyaAllah.....beliau benar-2 polisi yang baik dan membantu masyarakat.

Wassalam

Kel. Junaidi Husin -Bandung" tulis akun Instagram @polantasindonesia pada keterangan fotonya.

Sontak, tindakan yang dilakukan oleh Aiptu Rutaman tersebut langsung menuai pujian dari para warganet.

"Allahuakbar, baiknya bapak polisi, semoga selalu berkah amal baikmu pak pol. Selalu sehat ya pak pol, panjang umur. Amiin"tulis akun @sastranesiaku19.

"Mantap pak polisi, selalu ikhlas dalam bertugas. Jayalah polisi Indonesia" tulis akun @e.sugiarto_21.

"Yang benci polisi baca nih. Semoga bapak polisi ini dapat penghargaan" tulis akun @yatnadark. (tn) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Polisi Ini Rela Talangi Tagihan Rumah Sakit Korban Kecelakaan, Alasannya Tak Disangka
Polisi Ini Rela Talangi Tagihan Rumah Sakit Korban Kecelakaan, Alasannya Tak Disangka
Tak selamanya citra polisi di mata masyarakat itu buruk. Hal ini terbukti dari kisah dari seorang warganet yang menceritakan pengalamannya saat berhadapan dengan seorang polisi yang baik hati.
https://1.bp.blogspot.com/-D8x95Nemq_8/WWipgpongmI/AAAAAAAB0wg/fZce-SuX5yw3KwPpBuSfYvY-gP2fNUfgQCLcBGAs/s640/kisah-seorang-petugas-polisi-yang-baik-hati_20170714_085333.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-D8x95Nemq_8/WWipgpongmI/AAAAAAAB0wg/fZce-SuX5yw3KwPpBuSfYvY-gP2fNUfgQCLcBGAs/s72-c/kisah-seorang-petugas-polisi-yang-baik-hati_20170714_085333.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/polisi-ini-rela-talangi-tagihan-rumah.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/polisi-ini-rela-talangi-tagihan-rumah.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy