Penampar Petugas Bandara Minta Maaf, Begini Tanggapan Korban


NUSANEWS, JAKARTA - Joice Warouw, istri Brigadir Jenderal Pol Johan Angelo Sumampouw, yang menempeleng dua petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sam Ratulangi, Manado, telah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Ia mengaku menyesal dan minta maaf terkait kejadian menghebohkan itu.

Namun, sang pelapor, Elizabeth Jennifer Wehantow, petugas Avsec Bandara Sam Ratulangi, tak bersedia merespon permintaan maaf Joyce. Alasannya, persoalan itu telah ditangani PT Angkasa Pura I sebagai lembaga tempatnya bekerja.

"Kasus ini sudah diambil alih oleh Angkasa Pura I, jadi kalau mau minta statement harus melalui mereka. Saya tidak bisa bilang apa-apa," ujar Jennifer ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Sabtu (8/7/2017).

Yuristo Ardhi H, Communication and Legal Section Head Angkasa Pura I, mengatakan saat ini Jennifer dan keluarga masih memerlukan waktu untuk menenangkan diri."Kami mohon maaf, Jenni belum bisa memberikan komentar apapun karena masih perlu waktu menenangkan diri," ujar Yuristo.

Mengenai proses hukum kasus itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyatakan pemeriksaan terhadap Joyce oleh penyidik Polresta Manado di Mapolda Metro Jaya pada Jumat malam, dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

"Kapolresta Manado sudah menyampaikan, yang bersangkutan sebagai tersangka. Sudah ada tujuh saksi lebih lah," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu.

Joice Warouw dikenal sebagai istri Brigjen Pol Johan Angelo Sumampouw, perwira tinggi Polri yang berdinas di Lemhanas dan kini memasuki masa pensiun. Argo menjelaskan, pemeriksaan terhadap Joice di Mapolda Metro Jaya hanya sebatas meminjam tempat.

Penyidik yang melakukan pemeriksaan berasal dari Polresta Manado. "Karena yang bersangkutan (Joice) tinggal di Jakarta sehingga meminjam tempat di Polda Metro Jaya. Ya kami fasilitasi. Ada tiga penyidik dari Polresta Manado datang ke sini dan memeriksa tersangka. Kemudian untuk selanjutnya, (ditangani) dari Polresta Manado," jelasnya.

Sebelumnya Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto juga menyatakan, pemeriksaan Joice Warouw di Mapolda Metro Jaya adalah dalam kapasitasnya sebagai saksi pelapor dan tersangka. "Dua-duanya nanti akan dimintai keterangan. Ibu itu sebagai saksi, juga sebagai tersangka," ujar Setyo, Jumat.

Joice terlibat keributan di Bandara Sam Ratulangi, Mando, Rabu (5/7/2017), ketika menolak melepas jam tangannya di tempat pemeriksaan keamanan. Dua petugas Avsec meminta Joice untuk melepas jam tangan saat melewati pintu pemeriksaan.

Joice kemudian menampar wajah petugas. Selanjutnya, keduanya saling melapor ke Polsek Bandara Sam Ratulangi. Korban melaporkan Joice atas sangkaan melakukan penganiyaan. Sedang Joice melaporkan petugas Avsec tersebut atas sangkaan melakukan perbuatan tidak menyenangkan.

Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Sialligan membantah pihaknya telah menetapkan Joice Warouw sebagai tersangka penganiayaan ringan terhadap dua petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sam Ratulangi, Manado. Menurutnya, Joice masih berstatus saksi terlapor.

"Belum, belum. Informasi darimana nih," kata Hisar saat dikonfirmasi dari Jakarta, Sabtu. Hisar menjelaskan, tim penyidik Polresta Manado baru melakukan pemeriksaan pertama terhadap Joice.

"Penyidiknya kan baru periksa (Joice) kemarin, saya belum tahu, saya belum dapat laporan.
Statusnya baru terlapor," katanya. Dikatakan, hasil pemeriksaan Joice akan dibawa ke Polresta Manado.

Selanjutnya, tim penyidik Polresta Manado akan melakukan gelar perkara untuk memutuskan status hukum Joice. "Jadi, untuk pemeriksaan pertama, kami periksa sebagai saksi dulu. Nanti, hasil pemeriksaan di Polda Metro kemarin kami bawa (ke Polresta Manado), lalu kami gelar, baru kami putuskan," katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo menyampaikan informasi dari Polresta Manado menyebut Joice Warouw telah ditetapkan sebagai tersangka."Kemudian Kapolresta Manado sudah menyampaikan, yang bersangkutan sebagai tersangka. Sudah ada tujuh saksi lebih lah," ujar Argo. (tn) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Penampar Petugas Bandara Minta Maaf, Begini Tanggapan Korban
Penampar Petugas Bandara Minta Maaf, Begini Tanggapan Korban
Joice Warouw, istri Brigadir Jenderal Pol Johan Angelo Sumampouw, yang menempeleng dua petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sam Ratulangi, Manado, telah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Ia mengaku menyesal dan minta maaf terkait kejadian menghebohkan itu.
https://1.bp.blogspot.com/-XdM8rxDmnBg/WWHxiNe45qI/AAAAAAAB0Vk/u5QaJx4SnGUCLf8L3H9Mb8KjIl-m2XVNgCLcBGAs/s640/penamparan-petugas-bandara_20170707_205452.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-XdM8rxDmnBg/WWHxiNe45qI/AAAAAAAB0Vk/u5QaJx4SnGUCLf8L3H9Mb8KjIl-m2XVNgCLcBGAs/s72-c/penamparan-petugas-bandara_20170707_205452.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/penampar-petugas-bandara-minta-maaf.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/penampar-petugas-bandara-minta-maaf.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy