Microsoft Akan PHK Ribuan Karyawan di Dunia



NUSANEWS, NEW YORK -  Microsoft akan mengurangi atau melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) hingga ribuan karyawan di seluruh dunia karena sedang berupaya untuk memperkuat kehadirannya di sektor cloud computing.

Seperti dikutip dari BBC, Jumat (7/7/2017), perusahaan raksasa teknologi tersebut ingin memperkuat divisi cloud computing, namun menghadapi persaingan ketat dari pesaingnya seperti Amazon dan Google.

Pemotongan tersebut diperkirakan akan memukul tim penjualan paling sulit karena Microsoft lebih menekankan pada penjualan layanan cloud. Pengurangan karyawan ini diperkirakan mayoritas di luar AS. Perusahaan tidak akan memberikan detail tambahan.

Microsoft mempekerjakan sekitar 121.000 orang di seluruh dunia, termasuk sekitar 3.000 di Inggris. Microsoft Inggris memiliki tim cloud yang berbasis di Reading, serta tiga pusat data di seluruh negeri.

Dalam beberapa tahun terakhir, firma tersebut telah menetapkan reorganisasi besar bertepatan dengan akhir tahun keuangannya pada Juni. PHK sebelumnya menargetkan unit perangkat keras perusahaan.

Cloud Computing melibatkan perusahaan yang menyimpan file dan program di pusat data yang besar sehingga bisa diakses di manapun, tidak hanya di komputer individual.

Microsoft ingin menargetkan operasi penjualannya dengan lebih baik dalam upaya menarik bisnis yang ingin mengalihkan penyimpanan dan bagian lain bisnis mereka secara online ke cloud.

Microsoft mengatakan telah memberi tahu beberapa karyawan bahwa posisi mereka akan dihilangkan. "Microsoft menerapkan perubahan untuk melayani lebih baik pelanggan dan mitra kami," kata pihak Microsoft dalam sebuah pernyataan.

"Seperti semua perusahaan, kami mengevaluasi bisnis kami secara reguler, hal ini dapat mengakibatkan peningkatan investasi di beberapa tempat dan dari waktu ke waktu," imbuhnya.

Chief Executive Microsoft Satya Nadella telah memusatkan perhatiannya pada unit cloud perusahaan, yang telah menjadi sumber kekuatan bagi Microsoft.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa produk "intellegent cloud" menghasilkan pendapatan sebesar USD1,7 miliar selama sembilan bulan sampai akhir Maret, yang didorong oleh penggandaan pendapatan dari platform cloud computing Azure.

Namun, Microsoft masih tertinggal jauh di belakang Amazon Web Services di sektor ini. (dtk) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Microsoft Akan PHK Ribuan Karyawan di Dunia
Microsoft Akan PHK Ribuan Karyawan di Dunia
Microsoft akan mengurangi atau melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) hingga ribuan karyawan di seluruh dunia karena sedang berupaya untuk memperkuat kehadirannya di sektor cloud computing.
https://2.bp.blogspot.com/-_pzdNPFtMXk/WV88_VoEQEI/AAAAAAAAAWI/-Al7GuDto0YQcQFK1zL3F7CGJ89HDzK7ACLcBGAs/s640/microsoft-akan-phk-ribuan-karyawan-di-dunia-nIz.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-_pzdNPFtMXk/WV88_VoEQEI/AAAAAAAAAWI/-Al7GuDto0YQcQFK1zL3F7CGJ89HDzK7ACLcBGAs/s72-c/microsoft-akan-phk-ribuan-karyawan-di-dunia-nIz.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/microsoft-akan-phk-ribuan-karyawan-di.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/microsoft-akan-phk-ribuan-karyawan-di.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy