Mengharukan, Perwira Polisi Ditodong Pisau Malah Peluk Penyerang, Lihat Videonya


NUSANEWS, BANGKOK- Seorang perwira polisi, Anirut Malee menjadi perbincangan banyak orang di media sosial. Ia dipuji lantaran sikapnya menghadapi orang yang hendak menusuknya dengan pisau.

Seperti diberitakan ndtv.com pada  Senin (3/7/2017), peristiwa itu terjadi pada 17 Juni 2017. Si penyerang tiba-tiba menerobos masuk ke dalam kantor polisi dan menodongkan pisau ke Malee. Namun, polisi Bangkok itu tetap tenang.

Malee malah berbicara baik-baik kepada penyerang yang diketahui seorang mantan musisi. Malee mencoba meluluhkan hati si penyerang. Setelah berbicara, Malee memeluk si penyerang. Ia juga tidak memukul, apalagi menahan pria tersebut.

Polisi muslim itu mengatakan bahwa dia hanya mengikuti prosedur yang diajarkan kepada setiap kadet polisi. “Bicarakan dulu, baru ditembak kemudian,” ucap Malee.

Malee yang sudah menjadi polisi selama 23 tahun mengatakan bahwa dia bisa saja melumpuhkan pria itu dan mengambil pisaunya. Tapi ia khawatir nanti ada yang terluka.

Malee mengatakan bahwa ketika dirinya mendengar suara orang teriak, dia memerintahkan polisi lain yang ada di dekatnya untuk pergi. Lalu ia berbicara dengan si penyusup.

Perwira polisi memeluk si penyerang di kantornya
Ia mengatakan bahwa lelaki itu adalah mantan musisi yang bekerja sebagai satpam. Ia stres lantaran gajinya belum dibayar. Pada saat bersamaan, seseorang mencuri gitarnya.

“Tolong tenanglah, saudaraku. Jika Anda menginginkan gitar, saya bisa membelikannya. Saya janji, tapi Anda harus meletakkan pisau terlebih dulu,” tutur Anirut kepada si penyerang kala itu.

Anirut mengatakan, dia harus bisa membuat si penyerang percaya dengan ucapannya. Dan usaha Anirut tidak sia-sia.

Ia mengatakan, memeluk orang lain saat menyapa adalah hal biasa baginya sebagai seorang muslim dari Provinsi Songkhla. Hal itulah yang ia terapkan pada saat menenangkan si penyerang.

“Saya mendengar dia keluar dan bersimpati. Ia mengatakan bahwa saya mempunyai gitar untuk diberikan kepadanya dan mengajak kami pergi makan bersama,” kata Malee, seperti dilansir Nine News.

Sebelumnya, Anirut juga berhasil menghentikan orang bunuh diri. Berkat negosiasinya, orang itu tidak jadi melompat dari sebuah bangunan.

Video polisi Bangkok Anirut Malee memeluk penyerangnya di kantor polisi viral di media sosial. Lihat vidonya berikut ini:



(ps) NUSANEWS.NET

BACA JUGA:

BAGAIMANA KOMENTAR ANDA?

loading...
Nama

Bisnis,1670,Daerah,945,Edukasi,66,Ekonomi,1058,Hukum,6631,Inspiratif,24,Investasi,29,Islami,73,IsNews,998,Jabodetabek,5767,Jurnalistik,1121,Keamanan,387,Mancanegara,2262,Mualaf,139,Nasional,1353,News,1769,Olahraga,222,Otomotif,12,Peristiwa,8473,Pilkada,741,Politik,14211,Ramadhan,17,Seleb,1027,Story,23,Suara Publik,288,Tekno,188,Tips,40,TOP,19,Unik,43,Video,877,Wow,26,
ltr
item
NUSANEWS: Mengharukan, Perwira Polisi Ditodong Pisau Malah Peluk Penyerang, Lihat Videonya
Mengharukan, Perwira Polisi Ditodong Pisau Malah Peluk Penyerang, Lihat Videonya
Seorang perwira polisi, Anirut Malee menjadi perbincangan banyak orang di media sosial. Ia dipuji lantaran sikapnya menghadapi orang yang hendak menusuknya dengan pisau.
https://3.bp.blogspot.com/-gtIuDclV2rw/WVs6cbuzCyI/AAAAAAAB0Bc/w8WGqrRTDUYFWn4r7mfIpT3iw6QQM8cPQCLcBGAs/s640/Perwira-polisi-ditodong-pisau-1.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-gtIuDclV2rw/WVs6cbuzCyI/AAAAAAAB0Bc/w8WGqrRTDUYFWn4r7mfIpT3iw6QQM8cPQCLcBGAs/s72-c/Perwira-polisi-ditodong-pisau-1.jpg
NUSANEWS
http://www.nusanews.net/2017/07/mengharukan-perwira-polisi-ditodong.html
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/
http://www.nusanews.net/2017/07/mengharukan-perwira-polisi-ditodong.html
true
5398521020948470106
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts TAMPILKAN SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Beranda Halaman Berita View All SARAn UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP CARI BERITA ALL POSTS Berita yang Anda Cari Tidak Ditemukan! Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Baru Saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow KONTEN INI TERBATAS! Silahkan Bagikan Untuk Membuka atau Melihatnya Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy